Peduli Sosial, The Changcuters Ajak Anak Muda Asyik Beramal

Minggu, 14 Agustus 2016 13:45 Penulis: Soraya
Peduli Sosial, The Changcuters Ajak Anak Muda Asyik Beramal The Changcuters @ KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Semenjak tahun 2008 silam, The Changcuters rupanya menjadi donatur tetap di Rumah Zakat. Konsistensi itulah yang pada akhirnya membuat mereka diajak berkolaborasi dalam program Superqurban.

"Superqurban memiliki spirit yang luar biasa dan inovatif. Itulah kenapa kita mau terlibat membagikan daging kurban dalam bentuk kornet ke pelosok-pelosok," kata Tria selaku vokalis band asal Bandung ini saat menghadiri acara Rumah Zakat di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Jumat (12/8).

Sebagai anak band, The Changcuters tak hanya ingin memberi keseruan dalam bermusik. Keterlibatan mereka dalam inovasi ini diharap menjadi magnet anak muda supaya lebih banyak beramal membantu sesama.

Aksi amal The Changcuters lewat Superqurban @ KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAksi amal The Changcuters lewat Superqurban @ KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Landasan bikin band sebagai sarana anak muda asyik-asyikan, seru-seruan. Kita memang nggak punya apa-apa, tapi kegiatan berbagi ini kita garis bawahi sebagai misi sosial yang memberi inspirasi, wawasan," imbuhnya.

Band yang berpersonelkan Tria, Qibil, Alda, Dipa, dan Erick itu kini memang jarang tampil di layar televisi. Namun pelantun tembang I Love You Bibeh tersebut ternyata masih eksis, tetap bertahan, dan tidak bubar.

"Pada nanyain kok udah lama sih gak masuk TV? Dalam hati gua, (band) yang lain juga gak masuk TV gitu lho. Jadi mungkin karena tren aja lagi sepi. Gua lihat sih band-band yang pada dasarnya memang mau ngeband, sampai sekarang masih bertahan. Makanya kita juga bertahan," tutup Tria.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING