Lia Waroka Siap Eksekusi Anak

Kamis, 07 Mei 2009 14:33 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya artis senior Lia Waroka berhasil mendapatkan salinan ketetapan untuk mengambil anaknya dari mantan suaminya Henry Restu Putra. Sebenarnya keputusan hak asuh anak bernama Muhammad Arsil Adzim itu sudah dikeluarkan oleh Mahkamah Agung pada tahun 2005 lalu.

"Tapi keputusannya dan ketetapannya baru keluar bulan ini. Tanggal 14 Mei nanti akan ada eksekusi dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Saya sudah memegang salinannya. Intinya saya sudah memenangkan kasus untuk secara hukum tetapnya," kata Lia saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (7/5).

Namun meski begitu, kakak kandung model Emma Waroka itu menjelaskan bahwa pihak Pengadilan akan mengupayakan untuk melakukan mediasi. Gunanya adalah untuk memudahkan pengadilan agar bisa mengambil Asril dan memberikan kepada ibunya.

"Pihak pengadilan sendiri yang akan membuat agenda mediasi. Saya sih oke-oke saja. Biar bagaimana pun yang terpenting adalah anak saya bisa saya asuh di tangan saya. Kalau memang tidak tercapai, kita lihat segi hukumnya. Saya yang berhak," kata Lia.

Di tangannya, masih kata Lia, Asril akan dirawatnya dengan baik. Menurutnya, selama berada di tangan mantan suaminya itu, Asril tidak pernah dirawat dengan baik.

"Bayangkan saja anak seusia dia yang baru kelas 3 SD sudah dibebaskan untuk bermain. Dimanjakan dan diberi perhatian yang berlebihan. Saya takut nantinya akan berimbas tidak baik kepada Asril," ujarnya 

(kpl/mai/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING