Liza Natalia Berbagi Tips Agar Tubuh Tetap Segar Saat Puasa

Jum'at, 24 Juni 2016 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Liza Natalia Berbagi Tips Agar Tubuh Tetap Segar Saat Puasa Liza Natalia ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com -

Pedangdut Liza Natalia memiliki tubuh yang masih sangat fit meski sudah berusia 40 tahun. Di bulan puasa pun penampilannya masih terlihat fresh. Liza lantas berbagi tips agar tubuh tetap segar meski sedang berpuasa.

"Puasa tidak menghalangi kita berolahraga. Olahrga yang kita bisa lakukan. Olahraga yang bisa mendekati jam-jam berbuka puasa," ujar Liza Natalia di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Wanita kelahiran 18 Februari 1976 ini memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang gemar olah tubuh. Ia adalah seorang instruktur zumba dan juga merupakan founder dari Joged Fitness.

Liza Natalia berbagi tips sehat selama puasa. ©KapanLagi.com/Budy SantosoLiza Natalia berbagi tips sehat selama puasa. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Olaraga ringan seperti, streching, yoga, atau senam-senam yang bisa dilakukan, tidak boleh senam yang berat. Itu tidak disarankan. Akan membuat haus," tuturnya.

Selama ini banyak yang berpandangan bahwa olahraga memerlukan waktu dan tempat khusus sehingga jarang yang rutin melakukannya. Namun menurut Liza, olahraga ringan sebenarnya bisa dilakukan di mana saja.

"Olahraga bisa dilakukan di kantor, pada saat kita di mall, ada jam-jam tertentu kita bisa melakukan olahraga. Sebaiknya satu jam sebelum buka puasa," ujarnya.

Jika selama ini di pagi hari banyak yang memilih berolahraga, Liza tak menyarankan bagi yang berpuasa kecuali untuk mereka yang sudah terlatih. "Saya jarang anjurkan di bulan puasa (olahraga pagi) tapi kalau sudah kebiasan seperti saya tidak masalah, tapi lakukan olahraga yang ringan-ringan," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING