SELEBRITI

Mahen Ceritakan Kisah Hidupnya Lewat Album Sebuah Cerita

Senin, 07 Juni 2021 13:22 Penulis: Gilang Kurniawan

Petrus Mehendra: KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Petrus Mahendra atau lebih dikenal dengan nama Mahen akhirnya merilis album perdananya sebagai bukti eksistensinya di industri musik Indonesia. Penyanyi yang dikenal  di penghujung 2019 lewat lagu Pura-Pura Lupa ini menamai album perdananya Sebuah Cerita.

Terdapat 10 lagu dalam album Sebuah Cerita. Dari 10 lagu tersebut terdapat lima single yang sudah dirilis dan lima single baru. Menariknya, berbeda dengan banyak musisi selalu mengalami dahulu kisahnya baru dijadikan sebuah lagu, Mahen justru mengalami kisah dari lagu-lagunya setelah lagi tersebut dilepas ke pasaran.

"Jadi kenapa ini album dinamakan Sebuah Cerita? Karena ini adalah cerita-cerita yang udah pernah aku alamin, lebih tepatnya aku alamin setelah aku rilis," kata Mahen saat konferensi pers di KFC Kemang belum lama ini.

 

1. Nuansa Album Lebih Riang

Album Sebuah Cerita merupakan hasil kolaborasi apik antara Indosemar Records dan KFC Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI). Mahen memang dikenal sebagai penyanyi yang handal membawakan lagu patah hati seperti Pura-Pura Lupa, Datang Untuk Pergi, Cinta Selesai, It's Okay To Not Be Okay. Namun dalam album ini Mahen juga menyanyikan lagu dengan nuansa yang riang dan lebih upbeat.

"Aku udah keluarin 5 lagu yang nuansanya sedih dan patah hati, di album ini juga ada yang mood-nya senang dan beberapa lagu di album ini aku tulis sendiri," paparnya.

 

 

2. Miliki Karakter Unik

Sementara itu, Steve Lillywhite selaku CEO KFC Jagonya Musik dan Sport Indonesia ternyata sudah memantau Mahen sejak lama. Menurutnya, Mahen punya karakter yang unik sebagai penyanyi. Di balik penampilan sangarnya dengan badan bertato, suara dan lagu-lagu Mahen justru lebih melow.

"Kami sudah memantau Mahen beberapa lama dan menurut saya dia itu unik, penampilannya seperti bad boy karena memiliki tato, tapi dia punya suara seperti malaikat," ujar Steve.

Petrus Mehendra: KapanLagi.com/Mathias Purwanto

3. Artwork Cover yang Menarik

Kontradiksi penampilan dengan lagu yang dibawakan Mahen juga terlihat dari artwork cover album Sebuah Cerita. Didominasi warna ungu, cover Sebuah Cerita dipenuhi dengan ornamen bunga dan sama sekali tidak menampilkan sosok Mahen yang sangar dan badan bertatonya.

"Di cover album ada bunga, kalau detail, bunga disini layu dan ini bunga mawar yang  kita tau ada durinya. Ada pula bunga yang mekar, ada kupu-kupu, bunga itu makhluk hidup, dia bisa mati kalau nggak dirawat. Di sini kita bisa merasakan bunga itu mekar dengan baik, kita punya percintaan yang fun. Tapi nggak selamanya kita bahagia. Jujur, pengin sehat, sejahtera, tapi kita nggak tau momen jatuh kapan. Makanya aku menjelaskan di bunga mawar yang layu," terang Mahen.

 

(kpl/pur/glk)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING