SELEBRITI

Main Sinetron Jadi Dokter, Sonya Pandarmawan Mendalami Dunia Kedokteran Lewat Serial

Selasa, 20 September 2022 23:15

Sonya Pandarmawan © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Artis Sonya Pandarmawan menjadi seorang dokter dalam sinetron terbarunya berjudul 'Bintang Samudera'. Demi mendalami perannya itu, mantan member JKT48 itu mengulik soal dunia kedokteran dan akting menjadi dokter.

"Aku jadi dokter Inggit temennya Nagita, dia support Nagita dalam segala masalah," kata Sonya di Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (19/8/2022).

"Aku kan jadi dokter tapi sebelum ini aku enggak tahu soal dunia kedokteran seperti apa jadi aku nonton beberapa series di Netflix tentang dokter supaya aku tahu gimana gestur dokter dan tata bahasanya," sambung Sonya

1. Tidak Ada Pelatihan

Hal ini ia lakukan karena tak mendapat pelatihan menjadi seorang dokter untuk sinetronnya tersebut. Ia hanya diberikan tugas untuk bisa menggunakan beberapa istilah kedokteran.

"Nggak ada cuman dikasih PR buat dalamin bahasa-bahasa kedokteran lewat film dan buku," katanya.

Ini menjadi peran perdana Sonya memerankan tokoh dokter selama terjun ke dunia akting. Meski begitu, ia tak merasa kesulitan memerankan dokter dalam sinetron 'Bintang Samudera' karena ia benar-benar mempelajari karakternya tersebut.

"Nggak ya (kesulitan) aku emang pelajarin banget semuanya supaya enggak ngasal ya. Aku enggak ketika meranin dokter aku gak ada persiapan dan keliatan kurang banget jadi ya buat aku karena aku mau belajar ya gak susah," kata Sonya.


2. Bintang Samudera

Sinetron 'Bintang Samudera' sudah tayang di ANTV mulai Senin 19 September 2022 pukul 18.00 WIB Sinetron ini mengangkat cerita tentang TNI Angkatan Laut Republik Indonesia.

Selain Sonya, ada juga aktor dan artis muda berbakat yang turut membintangi sinetron 'Bintang Samudera'. Mereka adalah Steffi Zamora, Riza Syah, Rebecca Tamara, Shandy William, Kamal Hafid dan masih banyak yang lainnya.

(kpl/far/phi)

REKOMENDASI
TRENDING