SELEBRITI

Maju Jadi Caleg, Adelia Istri Pasha Ungu Dapat Teguran Tertulis

Sabtu, 06 April 2019 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Adelia Pasha Ditegur Bawaslu / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mengikuti jejak sang suami, Dellia Wilhemina atau akrab disapa Adelia Pasha maju mencalonkan diri jadi anggota legislatif daerah pemilihan Sulawesi Tengah. Masih seperti Pasha Ungu, Adelia juga diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Mendekati masa Pemilu, Adelia pun mulai sibuk melakukan kampanye. Namun siapa sangka jika wanita berparas cantik itu ternyata sudah melakukan sebuah pelanggaran, di mana hal itu dinyatakan langsung oleh ketua majelis sidang, Darmiaty di Kantor Bawaslu Kota Palu.

Pelanggaran yang dilakukan Adelia adalah dugaan melakukan kampanye di waktu yang tidak tepat. Pasalnya, Adelia kala itu sedang acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Perempuan PAN di Kabupaten Poso, tepatnya pada 5 Maret 2019.

1. Teguran Tertulis

Atas pelanggaran yang dilakukannya, Adelia pun harus menerima sebuah sanksi administratif. Meski bukan sanki berat, namun Adelia diharapkan tidak mengulangi pelanggaran yang sama ke depannya nanti.

"Jadi peringatan agar tidak melakukan hal yang sama. Masih teguran tertulis," jelas Darmiaty, dilansir dari Antaratv, Kamis (4/4/2019).

2. Lebih Waspada

Teguran itu ternyata sudah diterima oleh Adelia. Meski masalahnya sudah selesai, Adelia mengaku bakal lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan ke depannya nanti.

"Sekarang sudah selesai, dan kita fokus kerja lagi. Nanti lebih waspada lagi, setiap ada pelantikan di setiap kabupaten lagi lebih aware," ujar Adelia.

REKOMENDASI
TRENDING