Maju Sebagai Caleg, Tamara Geraldine Fokus Berantas Narkoba

Sabtu, 15 Desember 2018 07:00 Penulis: Guntur Merdekawan
Maju Sebagai Caleg, Tamara Geraldine Fokus Berantas Narkoba Tamara Geraldine / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sejumlah selebritis Tanah Air mencoba peruntungan di dunia politik. Ada beberapa nama artis yang mencalonkan diri sebagai Calon Legeslatif (Caleg) di pemilu 2019 mendatang. Mulai dari Olla Ramlan, Mulan Jammela, Lucky Hakim, hingga Angel Lelga maju sebagai Calon Legeslatif.

Yang terbaru, Tamara Geraldine mencoba peruntungan di dunia politik. Wanita yang dikenal sebagai presenter dan penulis buku itu mendaftar menjadi Caleg DPR-RI dari PDI Perjuangan. Dia maju menjadi Caleg dari daerah pemilihan Jawa Tengah II meliputi kota Kudus, Demak dan Jepara. 

Tamara sengaja memberanikan diri maju sebagai Caleg karena ingin fokus memerangi narkoba. Tamara mempunyai alasan sendiri kenapa dia fokus memberantas narkoba di Indonesia.

Tamara Geraldine / Credit: Dokumentasi PribadiTamara Geraldine / Credit: Dokumentasi Pribadi

"Salah satu alasan mengapa saya bergerak di dalam bidang narkoba adalah karena kedekatan saya dengan almarhum kakek saya, Elizar Sibarani. Kakek saya adalah salah satu orang yang sangat aware terhadap narkoba. Dulu, beliau sempat duduk di United Nation Office on Drugs and Crime, di PBB," kata Tamara, belum lama ini.

"Saya akan membagikan tiga puluh ribu buku dan CD gratis kepada anak-anak sekolah dasar di Indonesia. Ini program dan keinginan saya sejak lama kok," lanjut Tamara.

Tamara mengatakan, sang kakek mempunyai peran besar dalam urusan memberantas narkoba. Bahkan, demi Indonesia bebas narkoba, sang kakek membuat panti rehabilitasi di daerah Depok.

"Kakek saya pelopor yang memiliki ide untuk memberantas narkoba jauh sebelum orang-orang berpikir tentang pemberantasan narkoba. Beliau juga yang akhirnya memberikan idenya untuk membuat panti rehabilitasi di Pamardi Siwi," katanya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING