SELEBRITI

Mak Lampir Kembali Menghantui Lewat 'Misteri Gunung Merapi' Reborn

Sabtu, 24 November 2018 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Syukuran Sinetron Misteri Gunung Merapi / Credit: KapanLagi - Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Film dan sinetron era 90 hingga 2000an sering kali membuat publik Tanah Air nostalgia. Momentum itu lalu dimanfaatkan oleh para sineas perfilman untuk mengangkat ulang beberapa judul tayangan jadul dengan sentuhan gaya modern yang lebih fresh. Hasilnya pun sangat positif. Lihat saja contohnya, film WARKOP DKI REBORN, WIRO SABLENG, PENGABDI SETAN hingga SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR sukses menjaring jutaam penonton saat ditayangkan di layar lebar.

Nah kini giliran sinetron kolosal legendaris, Misteri Gunung Merapi yang diangkat ulang ke layar kaca dalam format sinetron. Tentunya dengan elemen kekinian, mulai dari equipment syuting, teknologi grafis, setting dan juga para pemerannya.

Sedikit flashback, Misteri Gunung Merapi lekat dengan sosok ikonik Mak Lampir yang pada versi aslinya diperankan oleh Farida Pasha. Selain itu, ada pula sejumlah pemeran lain yang membekas dalam ingatan, seperti Marcelino, Wulan Guritno, Dhini Aminarti, Agus Kuncoro, Rizal Djibran, Monica Oemardi dan masih banyak lainnya.

Sinetron ini ditayangkan di Indosiar dalam format 3 season dan lebih dari 260 episode, mulai dari 1995 hingga 2005. Bahkan kala itu sinetron produksi Genta Buana Pitaloka ini sukses mendapatkan rating yang sangat tinggi. Berkaca dari hal tersebut, MNC Pictures mengambil inisiatif untuk mengangkat ulang Misteri Gunung Merapi di penghujung 2018 ini.


REKOMENDASI
TRENDING