Makanan Vegan di Indonesia Favorit Sophia Latjuba Ternyata Tempe dan Sayur Lodeh!

Kamis, 01 Maret 2018 19:15 Penulis: Cinthya Septavy
Makanan Vegan di Indonesia Favorit Sophia Latjuba Ternyata Tempe dan Sayur Lodeh! Sophia Latjuba (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Melihat wajah dan bentuk tubuh Sophia Latjuba, rasanya tak bisa dipercaya jika ia kini menginjak usia 47 tahun. Mendapatkan bentuk badan yang tetap terjaga, Sophia mengaku menjaga pola makannya.

"Sekarang sudah berubah juga jadi vegan. Tapi saya memang tidak pernah gemuk sih. Banyak gerak juga, olahraga," tutur Sophia saat ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan saat mengisi acara 'Slank in Love' beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Sophia sempat menjadi vegan, jadi ia merasa tak kesulitan menjalaninya. Tak sendirian, sang putri Eva Celia yang serumah dengannya juga menjadi seorang vegan.

Penampilan Sophia Latjuba di acara 'Slank in Love' begitu memukau (credit: kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)Penampilan Sophia Latjuba di acara 'Slank in Love' begitu memukau (credit: kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Tak banyak memang orang yang memutuskan menjadi seorang vegan. Namun nyatanya menurut Sophie, mencari makanan vegan di Indonesia juga terbilang mudah.

"Ya Allah (makanan vegan di Indonesia) banyak banget ada karedok ada gado gado tempe tahu lodeh. Sebenernya lebih enak jadi vegan di Indonesia karena kita punya tempe yang memiliki kandungan protein lebih besar dari daging jadi nutrisi kita sangat terpenuhi dan sehat," tutur Sophia. "(Favorit aku) tempe dan sayur lodeh," sambungnya.

Artis yang sempat menjadi cameo di film HIJAB ini pun mengaku mengambil sarjana nutrisi di kelas online. "Karena vegan jadi saya ada ketertarikan dengan bidang itu, bisa research tentang makanan tentang nutrisi dan bisa mendalami itu," ungkapnya.

(kpl/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING