Maria Harfanti Pecahkan Rekor Wakil Indonesia di Miss World 2015

Rabu, 23 Desember 2015 07:15 Penulis: Ahmat Effendi
Maria Harfanti Pecahkan Rekor Wakil Indonesia di Miss World 2015 Maria Harfanti ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebuah prestasi membanggakan telah dicetak oleh Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti yang berasal dari Yogyakarta. Maria menjadi kontestan pertama asal Indonesia yang berhasil menjadi juara 3 ajang bergengsi Miss World 2015.

Selain menjadi juara 3, Maria Harfanti juga berhasil memenangkan penghargaan kategori fast track Beauty with a Purpose. Ini adalah pencapaian tertinggi Indonesia selama mengikuti ajang Miss World.

Prestasi Indonesia sebelumnya hanya meraih 10 besar, yaitu ketika Vania Larissa menjadi wakilnya di Miss World 2013. Sementara itu pada tahun 2012, Ines Putri meraih pencapaian 13 besar. Setelah 10 tahun ikut berpartisipasi, Indonesia akhirnya mengukir sejarah.

"Maria memecahkan rekor sebagai Miss Indonesia di ajang Miss World. Maria telah membawa harum nama Indonesia," ujar Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, Senin (20/12).

Untuk pertama kalinya Indonesia tembus 3 besar Miss World, dengan menempatkan Maria Harfanti sebagai runner up ajang kecantikan dunia itu. ©KapanLagi.com/Bambang E RosUntuk pertama kalinya Indonesia tembus 3 besar Miss World, dengan menempatkan Maria Harfanti sebagai runner up ajang kecantikan dunia itu. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Bersaing di ajang pencarian wanita cantik dan pintar sedunia itu bukan hal yang mudah. Maria harus bersaing dengan wanita-wanita luar biasa dari berbagai belahan dunia. Oleh karenanya, Yayasan Miss Indonesia memang telah mempersiapkan diri dengan begitu serius.

"Kita mencari Miss Indonesia bukan hanya yang cantik saja. Miss Indonesia yang terpilih harus memiliki talenta," kata Liliana lagi.

Pemilihan Maria Harfanti sebagai wakil Indonesia sangat tepat, sebab talenta yang dimilikinya begitu lengkap. Kepiawaian bermain piano dan bernyanyi sudah dimilikinya sejak kecil, Maria juga memiliki latar belakang pendidikan yang membanggakan.

"Maria Harfanti sangat pandai bermain piano dan bernyanyi. Latar belakang pendidikannya adalah lulusan sarjana di Universitas Trisakti dan kini terdaftar sebagai mahasiswi magister manajemen Universitas Indonesia," papar Liliana.

Predikat Beauty with a Purpose diraih, karena kerja keras Maria dalam bidang sosial. Meski merupakan seorang pemenang ajang kecantikan, ia tak ragu terlibat dalam proyek sanitasi untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Maria mengerjakan proyek Beauty with a Purpose, mulai dari survei, menggalang dana, ikut melakukan pengerjaan pembuatan sanitasi saluran air bersih dan MCK di Kampung Kamancing. Tidak heran bila Maria memenangkan juara Beauty with a Purpose," pungkas Liliana.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING