SELEBRITI

Masa Rehabilitasi Segera Berakhir, Penahanan Anji Akan Diperpanjang?

Rabu, 22 September 2021 21:38

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Masa rehabilitasi penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji akan segera berakhir. Sebab, Anji yang mendapat rekomendasi dari BNNP DKI untuk menjalani rehabilitasi narkoba selama tiga bulan di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, sudah menjalaninya sejak 25 Juli lalu.

Disinggung mengenai hal itu, Alif Maruszama, selaku Jaksa Penuntut Umum yang menangani perkara Anji, tidak banyak bicara. Ia mengaku belum tahu akan nasib Anji, apakah akan dipindah ke rumah tahanan atau masa rehabilitasi Anji akan diperpanjang.

1. Bisa Diperpanjang

"Saya belum tahu ya. Tapi bisa saja diperpanjang," kata Alif Makmun di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (22/9/2021). Anji pun sempat menyinggung perihal masa rehabilitasi yang telah dijalaninya di sidang lanjutan kasus yang menjeratnya.

Namun sayang, Anji yang menghadiri persidangan secara virtual tak bisa meneruskan kata-katanya. Karena Hakim meminta dirinya berhenti bicara untuk mengganti topik pembicaraan.

2. Hampir Berakhir

"Masa rehabilitasi saya sudah hampir berakhir yang mulia. Saya sudah menjalaninya hampir tiga bulan," kata Anji. Saat ini, perkara Anji dalam proses sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Anji memilih tidak menggunakan jasa pengacara untuk membelanya.

Dalam sidang perdana, Anji didakwa dengan Pasal 111 dan 127 no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Seperti diketahui Anji ditangkap satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 11 Juni 2021 lalu dengan barang bukti ganja, batang ganja, dan biji ganja dengan total berat kotor 30 gram.


REKOMENDASI
TRENDING