SELEBRITI

Masa Tahanan Vanessa Angel Diperpanjang 40 Hari, Ini Penyebabnya

Sabtu, 23 Februari 2019 09:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Vanessa Angel © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Vanessa Angel sepertinya akan menjalani masa tahanan yang agak lama. Hal tersebut terjadi setelah masa tahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur (Jatim) ditambah selama 40 hari.

Hal ini dikarenakan berkas perkara kasus dugaan pornografi yang menjeratnya masih belum sempurna. Sebelumnya, Vanessa sempat menjalani penambahan masa tahanan selama 20 hari.

 

1. Berkas Belum Sempurna

"Pengajuan permohonan perpanjangan penahanan itu untuk mempersiapkan kelengkapan berkas perkara artis VA, baik kekurangan secara formil ataupun secara materiil sesuai petunjuk Jaksa," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (22/2/2019) di Mapolda Jatim seperti dilansir Liputan 6.

Dirinya pun berharap bisa mendapatkan petunjuk berkas apa saja yang kurang, sehingga bisa segera dilengkapi. "Dan semoga Minggu depan diharapkan sudah mendapat petunjuk dari jaksa kekurangan berkas dimaksud dan diharapkan segera bisa dilengkapi," tambahnya.

2. Kaji Penangguhan Penahanan

Barung juga berbicara mengenai penangguhan penahanan terhadap Vanessa yang telah disampaikan oleh penasihat hukumnya kepada penyidik. Menurutnya, pihaknya masih mengkaji penangguhan tersebut.

"Masih dikaji dan belum dikabulkan. Terbukti VA hingga saat ini masih berada dalam Rutan Polda Jatim," tutupnya.

(kpl/lip/frs)


REKOMENDASI
TRENDING