SELEBRITI

Melaney Ricardo: Mau Percaya Atau Nggak Sama Konspirasi, Covid-19 Itu Ada!

Selasa, 03 November 2020 16:32

Melaney Ricardo (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Melaney Ricardo menceritakan pengalamannya setelah berjuang melawan Covid-19. Selama bulan Oktober 2020 lalu, Melaney harus menjalani isolasi di rumah sakit setelah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Tak pernah menyangka akan jadi salah satu pasien covid, rupanya Melaney mendapatkan banyak pelajaran dari momen sakit tersebut. Ia pun berpesan bahwa Covid-19 memang benar-benar ada.

"Pesan yang aku dapatkan (dari pengalaman sakit ini) adalah satu aku pengen kasih tahu kepada semua orang-orang yang saat ini tidak kena covid bahwa virus ini ada," ujarnya dalam vlog yang diunggah kanal Youtube Melaney Ricardo, (2/10).

1. Cocid Kacaukan Sistem Tubuh

Meski sudah banyak orang yang dinyatakan positif Covid-19, nyatanya tak sedikit yang belum percaya bahwa virus ini memang ada. Melaney Ricardo pun menegaskan jika corona bisa mengacaukan sistem dalam tubuh.

"Lo mau percaya ini konspirasi, lo nggak mau percaya ini konspirasi it's up to you. Tapi gue cuma mau kasih tahu, gue yang sudah mengalami, sakit banget, covid mengacaukan semua sistem tubuh kamu, banyak ngeluarin uang juga," tutur Melaney.

2. Menyerang Mental

Mengalami sendiri bagaimana sakitnya terserang virus corona, Melaney mengaku jika Covid-19 bukan hanya menyerang fisik tapi juga secara mental.

"Dan yang paling penting adalah covid itu bukan cuma menyerang badan lo secara fisik, tapi juga your mental. Karena saat lo tau kalo lo sakit Covid-19, lo akan diisolasi, nggak akan bisa ketemu orang-orang yang lo kasihi," tegasnya.

3. Pakai Masker - Jaga Jarak

Semua orang tentu berharap supaya pandemi ini bisa segera berakhir. Nggak sedikit orang yang merasakan dampaknya dari berbagai bidang. Beragam cara pun dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu cara paling mudah adalah menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Saling melindungi yuk KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING