SELEBRITI

Mengenal Frengky Zega, Bocah Asal Nias yang Viral Berkat Suara Emasnya

Rabu, 26 Juni 2019 22:45 Penulis: Sora Soraya

Frengky Zega © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Frengky Zega adalah penyanyi cilik asal Kepulauan Nias yang dikenal dengan suara emasnya. Namanya semakin viral dibicarakan oleh netizen setelah sukses tampil menghibur di acara talkshow Deddy Corbuzier, Hitam Putih pada 18 Juni 2019 lalu.

Seperti yang kiat tahu, Frengky Zega terkenal setelah menyanyikan lagu yang sangat mengharukan bagi pendengarnya, Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G Ade. Setelah itu, Frengky dan manajernya, Yunus Gea pun masih meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan netizen dan fans yang ada di Jakarta. Mulai dari komunitas seniman di Jakarta, tokoh-tokoh nasional asal Kepulauan Nias hingga komunitas-komunitas milenial yang ada di Jakarta.

Sebagai penyanyi cilik yang saat ini sudah memasuki dunia profesional dalam seni tarik suara, banyak lho fakta menarik tentang Frengky Zega guys. Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini! ;)

1. Fans Berat Judika & Agnez Mo

Ketika menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih tentang siapa artis idolanya, Frengky Zega langsung menjawab dengan meyakinkan, Judika. Bahkan dia bercita-cita ingin menjadi penyanyi hebat seperti suami Duma Riris Silalahi itu.

Frengky pun mendapat kesempatan berbicara langsung dengan idolanya melalui sambungan telepon saat talkshow sedang berlangsung. Saat ditanya alasannya ngefans Judika, ia pun menjawab, "Karena kalau dia bernyanyi itu keren, suaranya bagus. Kalau dia ngambil suara-suara tinggi tuh keren kali."

Frengky juga sempat menyanyikan ulang lagu Judika yang bertajuk Jikalau Kau Cinta. Selain Judika, ternyata ia juga mengaku ngefans Agnez Mo, sambil berharap suatu saat bisa bertemu langsung dengan idolanya tersebut.

2. Lulusan Sekolah Dasar yang Cerdas

Ketika ditanya oleh Deddy tentang sekolahnya, Frengky menjawab bahwa ia baru saja lulus SD. Netizen pun mengamati betapa frengky menjawab seluruh pertanyaan dari tim Hitam Putih dengan cerdas dan lancar. Tidak kaku dan juga tidak berlebihan, hal ini memperlihatkan kemampuan dan kecerdasan Frengky yang muncul secara alami.

3. Baru Pertama Kali ke Monas

Di sela-sela kunjungan dan jadwalnya yang sangat padat di Jakarta setelah tampil di Hitam Putih, Frengky pun berkesempatan jalan-jalan di Monas. Ia juga melakoni syuting bersama salah satu channel video promotion untuk memperkenalkan Frengky lebih luas di dunia musik.

Sesampainya di Monas, naluri Frengky sebagai anak umur 12 tahun langsung muncul dengan bertanya apa ada mainan anak-anak yang dijual, seperti layangan. Frengky pun kagum betapa indahnya Tugu Monas, monumen yang sebelumnya hanya bisa ia dengar dan tonton dari berita. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling dan berbelanja baju, aksesoris, serta kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

4. Ingin Bahagiakan Orangtua

Meskipun namanya sudah viral dengan penghasilan-penghasilan yang cukup lumayan dari berbagai show maupun dukungan yang didapatkan, Frengky tidak lantas menjadi lupa diri. Dalam berbagai kesempatan, bila ditanya tentang keinginannya, Frengky selalu menjawab ingin membahagiakan ayah, ibu, dan saudaranya.

Orangtuanya yang tinggal di salah satu kampung di Kepulauan Nias pun sangat senang dengan keberhasilan Frengky sejauh ini. Tentu ini tidak bisa tercapai jika bukan karena dukungan dari semua pihak, terutama manajernya Yunus Gea yang sudah membesarkan namanya seperti sekarang.

(kpl/pur/sry)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING