SELEBRITI

Merry Riana Bagikan Tiga Langkah Sederhana Membuat Konten di Acara #SerunyaBelajar Ada di TikTok

Senin, 11 Juli 2022 13:32

Merry Riana Bagikan Tips © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rangkaian kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok ditutup dengan acara Networking Party yang merupakan sesi belajar ekslusif berbagai tema dengan para narasumber yang ahli di bidangnya. Salah satunya adalah Merry Riana yang mengisi TikTok Networking Class sesi pertama bertajuk ‘Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat Untuk Dunia’.

Merry Riana mengatakan bahwa kita sekarang berada di zaman yang sangat beruntung. Misalnya lewat TikTok semua orang bisa melakukan apa saja dan dilihat seluruh dunia.

“Saya percaya kita sekarang ada di dunia it’s so amazing. Kita nggak sadar seberuntung itu, waktu zaman kecil ada kartun Doraemon yang punya kantong ajaib, dia bisa membawa kita ke mena saja, waktu nonton wah keren banget,” ujar Merry Riana di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (10/7).

“Tapi sadar kah bahwa saat ini pun kita bisa menikmati semua itu. Kita bisa melihat dunia menonton orang-orang, tokoh-tokoh idola mau di Indonesia atau luar negeri hanya dalam hitungan detik bisa lihat aktivitas mereka. Zaman sekarang apa pun bisa kita lihat lewat platform TikTok misalnya, bisa belajar apa pun juga. Bukan hanya kita yang bisa melihat dunia tapi dunia juga bisa melihat kita,” lanjutnya.

1. TikTok Tempat Belajar dan Bermanfaat

Saat ini TikTok bukan hanya sekedar aplikasi joget dan hiburan semata. Kini banyak konten kreator TikTok yang memberikan ilmu bermanfaat. Menurut Merry Riana TikTok saat ini merupakan wadah yang efisien untuk orang-orang yang ingin belajar apa pun.

“TikTok merupakan salah satu platform wadah yang efisien buat orang-orang yang ingin belajar,” kata Merry Riana.

2. Tiga Langkah Sederhana Membuat Konten

Dalam kesempatan kali itu Merry Riana pun membagikan tiga langkah sederhana ketika ingin membuat konten di TikTok yakni Clarity, Courage dan Consistency.

“Ada tiga langkah yang sangat sederhana, proses bagaimana saya juga akhirnya menggunakan TikTok sebagai platform yang efektif untuk saya membagikan message-message saya dan menjadikan platform yang efisien dan bermanfaat,” jelas Merry Riana.

“Yang pertama clarity itu artinya kejelasan. Konten itu butuh kejelasan. Karena dengan kejelasan kita akan lebih mudah untuk membuat pilihan yang ada. Kedua courage. Kalian harus berani untuk memulai mencoba. Musuh dari kesuksesan itu bukan kegagalan tapi ketakutan. Rasa takut yang harus kalian hadapi dan kalahkan, baru kalian akan sukses. Ketiga consistency. Kita jangan cuma hanya sekali atau lagi suka aja bikin tapi minimal sehari satu (konten) karena dari situ kalian bisa lihat feedback-nya,” paparnya.

3. Peserta dari Yogyakarta Rela Datang Demi Acara Ini

Acara #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini rupanya tidak hanya menarik perhatian peserta dari Jabodetabek saja lho. Tapi juga sampai luar kota. Bahkan ada peserta dari Yogyakarta yang rela jauh-jauh datang demi acara ini. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya kepada Merry Riana saat sesi Q&A.

“Saya datang dari Jogja khusus untuk ke acara ini. Saya mau tanya bagaimana caranya supaya tetap konsisten membuat konten di Tiktok? Bahwa konten kita itu sesuai yang kita inginkan,” kata peserta berkerudung tersebut.

4. Terpenting dari Konsistens

Merry Riana pun menjawab bahwa yang terpenting dari konsistensi adalah keep doing dan keep learning tanpa harus terpengaruh dengan konten lain yang mungkin lebih banyak jumlah like dan view-nya.

“Gimana supaya tetap konsisten cara terbaik adalah menemukan motivasi itu sendiri. Apa motif kamu ingin membuat konten. Ketika kita diapresiasi pasti kita akan semakin terus membuat konten. Tapi kamu juga nggak perlu ngikutin yang trend. Kuncinya supaya bisa konsisten keep doing dan keep learning,” pungkas Merry Riana.

REKOMENDASI
TRENDING