SELEBRITI

Pertama Kali Rayakan Idul Adha Bareng, Ria Ricis dan Teuku Ryan Kurban Tiga Sapi

Minggu, 10 Juli 2022 17:00 Penulis: Dian Eka Ryanti

Ria Ricis dan Teuku Ryan Kurban Tiga Sapi (Credit Foto:Instagram.com/riaricis1795)

Kapanlagi.com - Hari Raya Idul Adha tahun ini terasa sangat spesial bagi Ria Ricis. Karena untuk pertama kalinya dirinya merayakan bersama sang suami Teuku Ryan dan bayi yang sedang di dalam kandungannya.

"Alhamdulillah hari ini saya, suami dan calon anak berkurban untuk yang pertama kalinya sebagai sepasang suami istri," ujar Ria Ricis di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (10/7).

Hal senada pun disampaikan Teuku Ryan yang merasa senang bisa merayakan Idul Adha bersama keluarga kecilnya.

"Alhamdulillah sangat senang karena dulu masih sendiri sekarang Alhamdulillah udah ada istri bisa kurban bareng keluarga kecil aku,”"kata Teuku Ryan.

1. Kurban Tiga Sapi

Tahun ini Ria Ricis dan Teuku Ryan membeli hewan kurban yang terdiri dari tiga sapi untuk tiga tempat berbeda. Selain untuk masjid di dekat rumahnya, tapi juga untuk pesantren keluarga di Tangerang dan kampung halamannya di Batam.

“Alhamdulillah di masjid dekat rumah di Kebagusan. Setelah ini Allah menitipkan rezeki lagi untuk potong di pesantrennya umma (Oki Setiana Dewi),” kata Ric Ricis.

“Ada di Batam. Jadi Alhamdulillah keluarga kita hari ini ada tiga sapi,” sambung Teuku Ryan.

2.

3. Ria Ricis Menangis

Keduanya pun menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban di masjid dekat rumah mereka. Bahkan Ria Ricis sempat menangis karena teringat waktu pertama kali bertemu dengan sapi yang Ia kurbankan.

“Alhamdulillah kita masih bisa menyaksikan langsung sapi kurban kita dipotong walaupun tadi agak nangis dikit, tapi itu adalah bentuk cinta kepada Allah SWT karena memang kalau melihat yang kita sayang dipotong kan ada rasa gimana,” kata Ria Ricis.

“Tadi sempet nangis sebenarnya nggak sedih tapi karena ingat waktu pertama kali ketemu. Aku kan orangnya agak sensitif apalagi selama hamil memang lebih gampang marah, nangis ini itu. Memang nangis karena ingat pertama kali ketemu sama sapi sekarang udah mau berpisah. Tapi tetap kembali ke awal bahwa secinta-cintanya kita pada makhluk hidup di sini kita lebih cinta pada Allah,” ungkapnya.

4. Makna Idul Adha

Sementara itu makna Idul Adha bagi Ria Ricis adalah rasa bersyukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki untuknya selama ini.

“Kurban mengajarkan kita bahwa secintanya kita sama makhluk hidup di dunia kita harus lebih cinta kepada Allah SWT. Karena memang rezeki kan di kasih Allah dititip sama Allah nggak mungkin kita makan sendiri semua jadi bentuk bersyukurnya dengan cara berkurban, kita mengembalikan lagi pada Allah,” pungkas Ria Ricis.


REKOMENDASI
TRENDING