Meutia Hatta Ajak Finalis Puteri Indonesia Mandiri

Kamis, 08 Oktober 2009 10:51 Penulis: Yunita Rachmawati
Meutia Hatta Ajak Finalis Puteri Indonesia Mandiri Meutia Hatta di Hotel Nikko Foto: Anto
Kapanlagi.com - Dengan adanya pemilihan wanita-wanita Indonesia yang berkualitas seperti ajang Puteri Indonesia, dipastikan bisa mencari bibit-bibit bermutu dari tanah air. Dikatakan Meutia Hatta, Menteri Pemberdayaan Perempuan, lewat acara pembekalan untuk para finalis tahun ini, perempuan Indonesia bisa menjadi pioneer atau orang yang berprestasi baik untuk dirinya maupun bangsa dan negara.

Dalam acara yang digelar Selasa (6/10), ia juga mencontohkan Moeryati Soedibyo sebagai sosok yang patut dicontoh. "Ibu Moeryati Soedibyo sebagai seorang ibu rumah tangga yang berangkat dari lingkungan Keraton, namun banyak sekali prestasinya. Dia seorang perempuan yang mampu memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia dengan Mustika Ratu-nya dan juga pernah mendapat posisi penting di DPR," terangnya.

Meutia juga mengajak para finalis Puteri Indonesia 2009 untuk bisa berkiprah sebagai perempuan sekaligus anak muda yang cerdas yang nantinya bisa lebih maju untuk membangun negara. Walaupun nantinya hanya ada satu yang menang, tapi para finalis harus bisa menjadi wakil dari daerahnya masing-masing untuk memberikan ide-ide baru dan positif di setiap daerah asalnya.

"Sebagai perempuan dan sekaligus sebagai Puteri, harus bisa mengatur diri sendiri dan membangun kepercayaan diri. Karena di Indonesia jumlah perempuan bisa dibilang separuh dari penduduknya. Kalau perempuan di sini nggak dimajukan, negara ini akan bobrok," ujarnya.

"Seorang perempuan harus dijadikan sebagai subyek pembangunan, bukan hanya dijadikan obyek pembangunan, seperti halnya wanita hanya dijadikan obyek seks saja. Kita adalah aset," sambung Meutia di hadapan para finalis dan wartawan di Hotel Nikko Jakarta.

Selain pembekalan dari Meutia Hatta, karantina hari ketujuh dengan agenda pembekalan ini juga menghadirkan wanita-wanita hebat lainnya seperti Dewi Motik Pramono, pembekalan oleh Menteri Kesehatan, dan Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar. Dilanjutkan pada malamnya yakni acara malam seni dan budaya/malam bakat (dan pemotretan busana nasional di depan backdrop).

Setelah proses pembekalan selesai, panitia PPI yang bekerja sama dengan Kaskus (forum internet) membagikan kaos putih yang ditandatangani semua finalis Puteri Indonesia untuk selanjutnya akan dilelang di forum tersebut. Rencananya lelang akan dilakukan mulai Rabu (7/10) sampai 7 hari ke depan. Diharapkan dengan penjualan kaos bertuliskan nama dan tanda tangan finalis PPI tersebut akan bisa meringankan beban penderitaan korban gempa Padang karena hasil penjualan 100% akan disumbangkan ke sana.        

(kpl/ant/boo)


REKOMENDASI
TRENDING