Model Majalah Dewasa Novi Amalia Teriak Histeris, Depresi Berat?

Sabtu, 10 Desember 2016 06:35 Penulis: Ayu Srikhandi
Model Majalah Dewasa Novi Amalia Teriak Histeris, Depresi Berat? Novi Amalia ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama model majalah dewasa Novi Amalia memang sudah jarang terdengar lagi sejak kejadian ia menabrak orang hingga berusaha bugil di tempat umum beberapa tahun lalu. Mendadak, kini namanya ramai dibicarakan lagi oleh publik.

Novi Amalia diungkapkan berteriak-teriak histeris tanpa alasan di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Cukup mengundang perhatian warga, akhirnya model ini dibawa pihak berwajib dan kemudian diserahkan ke Panti Sosial Kedoya.

Saat berada di panti, diungkapkan Novi sempat marah-marah karena banyak wartawan yang berusaha memotretnya. Pihak panti mengaku masih akan melakukan pemeriksaan pada Novi, jika memang kondisinya tak membaik akan dirujuk ke rumah sakit jiwa.

Novi Amalia saat diamankan setelah berteriak-teriak histeris. ©Merdeka.comNovi Amalia saat diamankan setelah berteriak-teriak histeris. ©Merdeka.com

"Tahap pertama berusaha kita ajak komunikasi, dialog menanyakan kenapa dan apa yang terjadi. Lalu ketika kita belum menemukan penyebabnya dan masih juga tak bisa diajak berkomunikasi, nanti kita (bawa) ke Rumah Sakit gangguan kejiwaan Sumber Waras, Grogol," ujar Ruminto, Kasubag Tata Usaha Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1 Kedoya saat dihubungi tim Merdeka.com.

Saat sang ayah dimintai keterangan soal Novi Amalia, ia mengaku anaknya memang sudah mengalami depresi sejak pertama kali pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib. Itu lah mengapa keluarga sebenarnya tak mengizinkan Novi kembali ke Jakarta tiga bulan lalu, sebelumnya ia sudah enam bulan tinggal di kampung halaman di Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Novi Amalia saat dibawa ke Panti untuk diperiksa. ©Merdeka.comNovi Amalia saat dibawa ke Panti untuk diperiksa. ©Merdeka.com
"Ia dia memang suka begitu (teriak-teriak sendiri). Memang anaknya sudah depresi sejak lama. Ya semenjak suka ke Jakarta itu dia suka depresi. Kalau di sini (kampung) dia nggak suka begitu kok. Biasa-biasa saja," ungkap Suhardi saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (9/12).

Pihak keluarga sendiri masih belum memutuskan langkah seperti apa yang akan mereka ambil. Namun mereka berharap bisa membawa pulang Novi Amalia ke kampung halaman dan tak memperbolehkannya kerja di Jakarta.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING