SELEBRITI

Muzdalifah Bikin Usaha Kuliner di Tengah Pandemi, Berawal dari Penasaran Masyarakat Terhadap Rumahnya yang Mewah

Selasa, 03 November 2020 11:19

©Instagram/muzdalifah999

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dari hunian mewah milik pengusaha Muzdalifah. Halaman depan rumah yang luas kini berubah menjadi usaha kuliner diberi nama Teras Muzda. Makanan yang dijual seperti ayam dan bebek goreng, soto, bakso, serta minuman kopi juga jus buah.

Fadel Islami selaku suami Muzdalifah menjelaskan bila mereka baru merintis usaha kuliner tersebut. Inspirasinya didapat dari pengalaman salah satu teman yang juga membuka usaha di rumah.

"Kita buka Teras Muzda ini pas lagi pandemi Covid-19 sekalian membuka lapangan pekerjaan. Inspirasinya dari teman yang bikin restoran di rumah dengan interior yang mewah dan bagus. Daripada rumah kita ini gede, ada halaman nggak kepakai, akhirnya kita coba usaha kuliner," kata Fadel ditemui awak media di kediamannya, kawasan Benda, Tangerang, Jawa Barat.

1. Berawal dari Penasaran Masyarakat

Fadel Islami dan Muzdalifah awalnya tidak berpikir akan membuka usaha di teras rumah. Namun melihat banyak orang penasaran dengan rumah mewah mereka, insting bisnis pun langsung bergejolak.

"Banyak tetangga atau orang lewat pengin foto, kalau mau masuk ya masuk aja nggak papa, cuma kan di situ ada market dan peluang, kita manfaatin aja. Datang kayak wisata sambil makan. Ini ke depan prospek besar kalau lancar," imbuh Fadel.

 

 

 

 

2. Ingin Membuka Banyak Cabang

Lebih lanjut, Fadel Islami mengungkap masih banyak hal perlu dibenahi dari usaha kuliner barunya ini. Bila semua berjalan lancar, ia dan Muzdalifah sudah memikirkan untuk membuka di beberapa tempat.

"Ini kita belum selesai masih dibenahi, kalau malam masih butuh lampu, butuh bunga hidupkan suasana, masih pelan pelan. Kalau yang ini jalan kita pengin buka cabang," tuntas Fadel.

 

 

 

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif di masa pandemi bisa membuat pikiran nggak gampang stres. Hal itu pun bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Selain menjaga imun, menerapkan protokol kesehatan juga penting untuk mencegah terpapar Covid-19. #IngatPesanIbu ya KLovers, rajin cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan orang.

 


REKOMENDASI
TRENDING