Nama Maia Estianty Digunakan Sebagai Modus Penipuan

Jum'at, 20 Maret 2015 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Nama Maia Estianty Digunakan Sebagai Modus Penipuan El Rumi - Maia Estianty ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Popularitas yang dimiliki oleh para artis membuat mereka memiliki banyak penggemar. Namun ada saja orang yang mencoba memanfaatkan popularitas tersebut untuk niat buruk. Seperti yang dialami oleh Maia Estianty yang namanya digunakan untuk modus penipuan melalui sosial media.

"Kalau penipuan iya, ada yang komplain. Akhirnya aku harus blast ke twitter dan instagram bahwa ada yang memakai nama saya buat menjual tas. Akhirnya akun FB-nya dihapus. Tapi dia sudah keburu terima uang dari korban yang mengirimkan," ucap Maia Estianty ditemui di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Sebagai seorang bintang yang selama ini harus menjaga nama baiknya, Maia merasa dirugikan dengan penipu tersebut. Namun yang lebih rugi lagi adalah korban yang telah transfer uang untuk membeli tas. Menurut Maia, korban tersebut harus segera melapor polisi.

Ada orang yang menggunakan nama Maia Estianty di sosial media untuk menjual tas. ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAda orang yang menggunakan nama Maia Estianty di sosial media untuk menjual tas. ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Harusnya yang melapor orang yang sudah mentransfer. Kalau diminta buat bersaksi saya akan bersaksi. Tapi saya hanya menghimbau jangan ada lagi hal seperti ini. Kalau kemarin saja sampai nggak menutup akun saya berniat akan lapor," ucapnya.

Maia mengaku tahu namanya dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab dari Whatshapp. Ada orang yang memberitahukan tentang kabar tersebut, dan Maia langsung melakukan tindakan preventif dengan mengumumkan melalui sosial media bahwa akun yang menjual tas tersebut bukan miliknya. 

"Nggak tahu (orangnya siapa). Kalau mau cari tahu sih gampang, tinggal diusut pasti ketemu," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING