SELEBRITI

Nggak Cuma Bareng BTS, Ini 5 Lagu Keren dari Coldplay yang Berkolaborasi dengan Musisi Lain

Selasa, 14 September 2021 22:00 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Instagram/coldplay

Kapanlagi.com - Kabar mengenai kolaborasi antara band legendaris Coldplay dengan boy group K-Pop yang sedang naik daun BTS tentunya menghebohkan para penikmat musik. Gimana enggak? Membayangkan kolaborasi antara band yang digawangi Chris Martin bersama RM dkk ini adalah kolaborasi idaman bagi para fans.

Sudah pasti, single bertajuk MY UNIVERSE yang akan dirilis pada 24 September nanti bakal pecah banget dan menjadi trek favorit bagi banyak orang.

Sebelum berkolaborasi dengan BTS, Coldplay juga sudah beberapa kali merilis single kolaborasi dengan musisi dunia loh! Sambil menunggu dirilisnya MY UNIVERSE, yuk simak dulu trek eargasm dari kolaborasi Coldplay bareng musisi keren ini.

1. PRINCESS OF CHINA

PRINCESS OF CHINA adalah salah satu trek andalan di album kelima Coldplay yang bertajuk MYLO XYLOTO. Lagu ini pun pecah dan diterima penikmat musik lantaran karakter vokal Rihanna yang khas sangat cocok untuk bergabung dalam aransemen musik yang digawangi Chris Martin dkk.

Dalam wawancara bersama MTV, Chris Martin mengatakan jika lagu ini memang ditulis secara spesifik dengan membayangkan sosok Rihanna dengan karakter vokalnya yang khas. Para personel Coldplay tuh tersanjung ketika ajakan untuk berkolaborasi di lagu ini disetujui oleh pelantun UMBRELLA tersebut.

2. SOMETHING JUST LIKE THIS

Sebelum pengumuman mengenai kolaborasi dengan BTS, netizen juga sempat dihebohkan oleh kolaborasi multigenre yang melibatkan duo electropop The Chainsmokers. Duo EDM yang kala itu naik daun berkat DOWN LET ME DOWN dan CLOSER itu pun mengumumkan jika mereka berkolaborasi dengan Coldplay.

Hasilnya pun pecah banget. Single SOMETHING JUST LIKE THIS pun merajai chart di seluruh dunia sepanjang tahun 2017.

3. A SKY FULL OF STARS

Salah satu hal yang paling dirindukan dari mendiang Avicii selain album miliknya adalah kontribusinya dalam masterpiece milik Coldplay yaitu A SKY FULL OF STARS. DJ asal Swedia ini menjadi penulis sekaligus co-producers untuk single yang dirilis pada tahun 2014 ini.

Single A SKY FULL OF STARS sekaligus menjadi trek yang paling diantisipasi sepanjang tahun 2014. Sekaligus menjadi pembuka jalan bagi banyak kolaborasi lintas genre yang melibatkan musisi EDM dengan band bernuansa rock.

4. HYMN FOR THE WEEKEND

Kamu nggak salah dengar KLovers. Barisan vokal perempuan yang terdapat pada single HYMN FOR THE WEEKEND adalah suara dari sang diva Beyonce.

Tampilnya Queen B dalam single Coldplay bukanlah kolaborasi pertama diantara mereka. Pada beberapa tahun sebelumnya, Chris Martin juga sempat beberapa kali berbagi panggung dengan Beyonce termasuk stage ikonik di Cosmopolitan Hotel di Las Vegas.

5. EVERGLOW

Jika kamu adalah penggemar single ballad Coldplay yang bertajuk EVERGLOW, pasti kamu sudah nggak asing dengan backing vocal perempuan di dalamnya. Pengisi suara perempuan di lagu tersebut tak lain dan tak bukan adalah Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts di MCU.

Menariknya, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin ini pernah menjalin hubungan pernikahan sebelum akhirnya berpisah pada tahun 2014. Meski begitu, mereka tetap bisa berkolaborasi dalam single yang dirilis pada tahun 2017 tersebut.

Jadi, mana lagu kolaborasi Coldplay yang kamu sukai KLovers?

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING