SELEBRITI

Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Dituntut 1 Tahun Rehabilitasi Dalam Kasus Narkoba

Jum'at, 24 Desember 2021 21:15

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kala sidang kasus narkoba © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali menjalani persidangan kasus narkoba dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam persidangan jaksa menuntut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie beserta sopir pribadi mereka dengan hukuman 1 tahun rehabilitasi.

"Kami menuntut supaya majelis hakim memutuskan terdakwa Zein Vivanto, Ardie Bakrie dan Nia Ramadhani terbukti secara sah melakukan penyalahgunaan narkoba," ucap jaksa dipersidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

"Kedua kepada terdakwa harus menjalani rehabilitasi 12 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur," kata jaksa menambahkan.

1. Kasus Nia

Seperti diberitakan, Nia Ramadhani beserta suaminya Ardi Bakrie dan sopirnya ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Mereka diamankan pihak kepolisian di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram berserta alat isapnya. Mereka akhirnya mengajukan rehabilitasi dan hingga kini masih menjalaninya di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

2. Nia Menangis

Artis Nia Ramadhani tak kuasa menahan air mata usai mendengar tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman 1 tahun rehabilitasi. Tuntutan jaksa itu kontan membuatnya kaget tak menyangka akan dituntut seberat itu.

"Sejujurnya kami kaget karena hasil asesment terpadu BNN kami direkomendasi 3 bulan untuk menjalani masa rehabilitasi," ucap Nia Ramadhani usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

"Tapi barusan kami dengar tuntutannya katanya 12 bulan. Saya enggak tahu atas dasar apa itu," lanjutnya.

3. Ingin Dapat Keadilan

Memang, dari assessment yang sudah disetujui BNNP Jakarta, mereka merekomendasikan agar Nia dan Ardi direhab selama 3 bulan untuk menyembuhkan ketergantungan akan narkoba. Untuk itu, Nia dan Ardi bakal melakukan pembelaan dalam sidang berikutnya dengan agenda pledoi atau nota pembelaan.

"Saya cuma berharap putusannya ke depan seminggu lagi, kami bisa diperlakukan seperti lainnya juga. Kami bisa dapat keadilan juga," tutup Nia Ramadhani.

4. Tuntutan 1 Tahun

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu setelah sebelumnya polisi berhasil mengamankan sopir pribadi keduanya. Mereka diamankan pihak kepolisian di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021.

Dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram berserta alat isapnya. Mereka akhirnya mengajukan rehabilitasi dan hingga kini masih menjalaninya di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Kini kasus mereka sudah masuk meja hijau dengan agenda tuntutan. Nia Ramadhani, Ardie Bakrie dan sopir pribadi mereka dituntut jaksa 1 tahun rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

5. Ungkap Alasan Pakai Narkoba

Dalam sidang tersebut, Nia akhirnya mengungkap alasan ia mengkonsumsi narkoba. Merasa terpuruk atas kepergian ayahnya, jadi alasan Nia Ramadhani menggunakan barang haram itu.

"Di awal 2014 itu papa saya meninggal, dari saat itu saya ketemu tiga tahun belakangan sampai dia meninggal. Dari April saya belum cerita ke siapapun saya bener-bener kehilangan," ungkap Nia Ramadhani.

(kpl/aal/phi)


REKOMENDASI
TRENDING