SELEBRITI

Niat Mulia Ashanty Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jakarta Pusat

Jum'at, 06 Agustus 2021 19:00

Ashanty bantu korban kebakaran © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Belum lama ini sejumlah rumah terbakar di daerah Karet Tengsin Jakarta Pusat. Rupanya, kejadian itu membuat hati artis Ashanty terketuk.

Istri dari musisi Anang Hermansyah ini mendatangi lokasi kebakaran pada Jumat (6/8/2021). Kedatangan Ashanty untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

"Bayangin satu rumah bisa berapa KK. Jadi memang padat banget. Akhirnya 150 orang dikumpulkan di tempat tadi di Masjid Al Ikhlas, tapi masih dibenerin. Jadi kesini kita berikan sembako dan aku bawa makanan ada 150 juga untuk mereka," kata Ashanty di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021).

"Ya sedikit semoga bisa membantu. Karena belum dapat bantuan apa-apa. Rumahnya sendiri mereka lagi urus agar bisa diganti dan dibangun lagi. Karena kasihan sih tempatnya lumayan dekat sama tempat kita. Kondisinya lumayan memprihatinkan," sambung Ashanty.

1. Kerap Lakukan Aksi Sosial

Aksi sosial yang dijalani Ashanty bukanlah kali pertama. Tetapi, kegiatan ini sudah dia lakukan dari beberapa tahun yang lalu. Bahkan, belum lama ini Ashanty baru saja memberikan bantuan ke beberapa tempat isolasi. Tempat orang-orang yang tengah menjalani isolasi akibat positif Covid-19.

"Kita lakuin sudah bertahun-tahun ya. Cuma kadang ya gak kita publish. Kita sudah bertahun tahun, kemarin kemarin ke nakes dan tempat isolasi. Sekarang dapet kabar di sini, ya kita ke sini. Jadi bukan hanya dikasih makanan, dibawain sembako juga, ada beras dan lain-lain," katanya.

Melalui bantuan ini, Ashanty berharap bisa meringankan beban para korban kebakaran di daerah Jakarta Pusat.

"Ya semoga bisa meringankan mereka. Karena 150 orang ada di dalam sana, ada bayi dan anak kecil juga. Kasihan banget ngeliatnya. Semoga cepat dapat penanganan dari pemerintah," pungkas Ashanty.

2. Ikut Tren Ikoy-Ikoyan

Selain aksi sosial, ada banyak cara yang dilakukan Ashanty untuk membantu orang lain. Salah satunya adalah dengan ikut tren ikoy-ikoyan yang viral di media sosial lantaran dipopulerkan Arief Muhammad untuk berbagi kebahagiaan kepada followers-nya.

Tren yang akhirnya diikuti oleh beberapa artis dan selebgram lain karena permintaan followers untuk bermain ikoy-ikoyan pun sampai ke telinga Ashanty. Tiba-tiba Instagram Ashanty dibanjiri direct message (DM) dari followers-nya.

"Aku pun (awalnya) enggak tahu, di DM ku tiba-tiba penuh ya sudah aku bagi-bagi produk (cake) ya Lumiere, udah aku ikut. Senang sih mereka ikut," ujar Ashanty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Secara pribadi, Ashanty juga tidak merasa dimanfaatkan dengan adanya tren ikoy-ikoyan tersebut. Asal niat orang tersebut untuk berbagi dan ikhlas memberikannya tak perlu dipermasalahkan.

"Kalau buat aku pribadi, kalau niat dan intinya berbagi ya enggak ada masalah mau ikoy atau apa ya enggak ada masalah. Mau kita bilang dimanfaatin atau yang lain kan balik lagi ke ikhlasan kita. Saat mau memberi ya memberi aja," kata istri Anang Hermansyah itu.

"Kalau kita pikir ke sana susah, aku enggak pernah pikirkan dimanfaatkan atau yang lainnya. Dari rasa pribadi harus timbul, bahwa yang mampu harus membantu yang tidak mampu," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING