SELEBRITI

Nunung Punya Riwayat Penyakit Kekurangan Oksigen di Otaknya

Kamis, 07 November 2019 11:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Nunung Srimulat © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Berbagai fakta unik terungkap mengenai penyakit Nunung di masa lalu. Komedian yang kini tengah menjalani rehabilitasi terkait kasus narkoba itu diberitakan sempat mengalami depresi sehingga harus menjalani terapi dan pengobatan intens.

Kali ini, satu fakta lain terungkap, di mana Nunung ternyata juga pernah mengalami kekurangan oksigen. Hal itu diceritakan sendiri oleh Bagus Permadi, putra sulung Nunung ketika ditemui awak media.

"Itu (kekurangan oksigen) udah lama. Awal tahun sekitar 2015 lah, sekitar 5 tahunan yang lalu. Itu barengan sama depresinya itu, mama ternyata juga kekurangan oksigen. Penyakit yang di otaknya itu," ungkap Bagus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6-11).

1. Nangis-Nangis Seharian Saat Kumat

Ketika kambuh, banyak gejala negatif yang dirasakan Nunung. Bahkan saking sakitnya, presenter Ini Talkshow itu sampai nangis-nangis seharian. Namun menurut Bagus, penyakit ibunya itu sekarang sudah sembuh.

"Mama lebih sering pusing, bagian leher itu sering tegang. Terus ya itu sih tegang terus. Wah itu kalau udah kumat sampai nangis-nangis seharian. Jadi kalau apa ya, itu juga baru sih penyakit itu sebenarnya. Baru muncul beberapa tahun yang lalu. Tapi Alhamdulillah sekarang udah nggak ada lagi," sambungnya.

2. Jalani Pengobatan Hingga Singapura

Berbagai pengobatan dan terapi dijalani Nunung guna menyembuhkan penyakitnya. Ia bahkan sampai terbang ke Singapura guna mendapatkan penanganan yang professional dengan alat-alat lebih canggih. Meski menghabiskan banyak biaya, namun akhirnya semua usaha yang dilakukan keluarga Nunung terbayar.

"Mama bolak-balik Singapura. Jadi kayak terapi, tapi dia disuntik gitu bagian kepalanya. Ngilangin oksigen yang ada di kepala gitu, kalau nggak salah begitu," jelas Bagus.

"Mama waktu itu juga sempet akhirnya kayak ditembak cairan di rumah sakit di daerah Senin sana kalau nggak salah. Ada rumah sakit, itu mama sempat dirawat dua hari, operasi. Jadi operasi dimasukin selang dari bagian bawah itu untuk nembakin cairan sampe ke dalam otak, memperlancar peredaran darah di bagian otaknya," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING