SELEBRITI

Oki Setiana Dewi Ungkap Kesedihan Ria Ricis Lahiran Secara Caesar, Kenapa?

Rabu, 27 Juli 2022 22:30

Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis © instagram/okisetianadewi

Kapanlagi.com - Ria Ricis dikarunia anak pertama buah cintanya dengan Teuku Ryan pada Selasa kemarin (26/7/2022). Ia melahirkan bayi perempuan yang masih dirahasiakan namanya secara caesar.

Oki Setiana Dewi selaku kakak mengungkap bila Ricis sempat sedih harus melewati persalinan caesar. Karena sejak awal ia ingin melahirkan secara normal.

"Ricis ada perasaan sedih karena sembilan bulan sudah menyiapkan untuk normal. Dia sudah banyak persiapan diri dari berolahraga setiap hari demi persalinan normal," kata Oki dikutip dari video yang diterima KapanLagi.com.

1. Pahami Perasaan Ria Ricis

Oki Setiana Dewi mengerti seperti apa perasaan Ria Ricis. Karena sebagai seorang ibu, ia pernah melewati fase harus caesar padahal ingin melahirkan pervaginam.

"Wajar sebenarnya (Ricis sedih), karena aku juga ketika bertekad lahiran normal, dokter mengharuskan caesar. Tapi masya allah mau caesar atau normal sama saja. Semua perjuangannya luar biasa mempertaruhkan hidup," tutur Oki.

2.

+++ Oki Setiana Sedih Tak Bisa Temani

Oki Setiana Dewi tidak pernah menyangka bila proses persalinan Ria Ricis dimajukan. Maka dari itu ia dan sang ibu tak bisa menemani lantaran tengah berada di Mesir.

"Satu sisi ada rasa bahagia, satu sisi ada rasa sedih dikarenakan saya, anak saya dan ibu saya ada di Mesir saat proses persalinan. Semua menyangka Ricis melahirkan minggu depan, cuma ketika periksa ke dokter ada kondisi urgent sehingga harus caesar," tutur Oki.

3. Penyebab Persalinan Caesar

Dalam unggahan Instagramnya, Ria Ricis mengungkap alasan kenapa harus caesar. Rupanya karena air ketuban berkurang di usia kandungan 38 minggu.

"Baby R akhirnya dilahirkan secara caesar dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke-38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik," tulis Ricis.

(kpl/abs/phi)

REKOMENDASI
TRENDING