Orangtua Puput Melati Minta Ustaz Guntur Bumi Hargai Mertuanya

Kamis, 17 November 2016 16:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Orangtua Puput Melati Minta Ustaz Guntur Bumi Hargai Mertuanya Puput Melati - Guntur Bumi/Ā©KapanLagi.comĀ®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Hasan Sofyan dan Feby, kedua orangtua Puput Melati terus membuka fakta di baik pernikahan putrinya dengan Ustaz Guntur Bumi yang sudah menginjak usia lima tahun. Setelah mengejutkan publik dengan pengakuannya bahwa Puput dan sang suami tak pernah meminta izin untuk menikah, kedua orangtua Puput juga menguak fakta bahwa putrinya sempat keluarga dari rumah.

Febby, sang mama, mengingat kembali kejadian pernikahan Puput dan Guntur Bumi tanpa sepengetahuan mereka. Puput terlebih dulu dinikahi secara siri di depan para habib, baru kemudian menikah siri dan tercatat di KUA.

"Pertama nikah siri, sebelum Juni 2011 (itu posisi) kita nggak tau. Mereka dinikahkan siri sama habib-habib. Makannya kita tanya ke Puput, kita minta ke Guntur untuk nikahkan sah. Saya bilang, 'Tolong anak saya dinikahkan secara sah'. Abis itu mereka berumah tangga 2 tahun. Sebelum Guntur masuk penjara, mereka cerai Januari 2014. Bulan Februari atau Maret mereka rujuk. Sampai sekarang nggak tahu statusnya apa. Guntur, hargai mertuamu, mau rujuk pun izin lah," tutur sang bunda emosional, saat ditemui di kediamannya di Jalan Surabaya, Ciledug, Tangerang, Rabu (16/11).

Orantua Puput Melati minta Guntur Bumi hargai mereka/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoOrantua Puput Melati minta Guntur Bumi hargai mereka/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ayah Puput menceritakan bahwa ketika Guntur Bumi sedang mendekam di penjara, ada seorang habib mendatangi rumah mereka. "Ada habib ke sini bilang mereka mau nikah siri (padahal posisi keduanya sudah bercerai secara negara). Saya bilang sama Guntur, 'Saya nggak setuju anak saya dinikah siri!' Hargailah orangtuamu, Guntur hargai mertuamu. Mau rujuk pun izin, datang!" lanjut Hasan.

Pengakuan lain datang juga dari sang mama yang membeberkan bahwa Puput pernah meninggalkan rumahnya selama kurang lebih tiga bulan. "Puput di sini (di rumah orangtua) udah 3 bulan, dari bulan Agustus kemarin. Nggak ada Guntur jemput atau apa. Sampai akhirnya tadi mereka muncul berdua (di TV)," ujar Febby. "Hati ini menangis," timpal Hasan.

Puput sempat mengeluh kepada orangtuanya sudah tak cocok dengan suami/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPuput sempat mengeluh kepada orangtuanya sudah tak cocok dengan suami/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Selama berada di rumah orangtuanya, Puput bercerita jika sebenarnya dirinya sudah tak cocok dengan sang suami. "Mengeluh bilangnya sudah nggak cocok lagi, nggak mau balikan lagi. Saya bilang kalau kamu pisah silahkan. Tapi kalau kamu mau kembali lagi juga silahkan, tapi menikahlah secara resmi," jawab sang ayah.

Namun, hati keduanya kembali terluka ketika Puput pergi dari rumah tanpa pamit sekitar dua minggu lalu. "Saya nggak tahu. Hati ini menangis, nggak bisa berbuat apa-apa, demi anak. Saya cuma takut siksa Allah SWT," tutupnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING