SELEBRITI

Packaging Album Dikritik, The Jawara Pilih Datangi Anji Langsung

Kamis, 03 Januari 2019 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Anji dan The Jawara / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Video Anji ketika mengomentari packaging album fisik dari beberapa musisi Tanah Air. Kala itu, Anji memuji album fisik dari Rizky Febian yang sangat unik dan antimainstream. Namun setelahnya, penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu juga mengkritisi beberapa packaging album yang menurutnya kurang bagus.

Ada 2 contoh album yang mendapatkan kritik negatif dari Anji, yakni milik The Jawara dan Dadali Band. Seperti yang kita ketahui, Anji sempat disemprot oleh salah satu personel dari Dadali, Dyrgan yang tak terima akan kritikan tersebut. Perseteruan keduanya pun memanas di media sosial.

Namun uniknya, sebuah tanggapan berbeda ditunjukkan oleh para personel The Jawara. Alih-alih emosi, mereka menerima kritikan Anji tersebut sebagai sebuah masukan yang sah-sah saja dilakukan oleh siapapun. Terlebih lagi, Anji memang kala itu tidak membahas tentang band maupun lagunya, melainkan cuma packaging albumnya.

1. Apresiasi The Jawara

Tak mau masalah dengan Dadali berlarut-larut, Anji akhirnya melakukan proses editing dalam videonya. Dan menurut The Jawara, tindakan Anji itu patut diapresiasi.

"Selamat sore mas @duniamanji. Terima kasih sudah mau melakukan proses re-editing untuk videonya, karena bukan hanya Dadali yang menjadi contoh, juga ada CD cover kami @thejawara.id. Oh iya terima kasih juga sudah ber-apresiasi membeli CD kami. Perihal masalah yang ada, kami berusaha berpikir dan mengambil yang baiknya. Memang tak semua pandangan sama, namun sikap Mas Anji yang sudah mau me re-edit konten untuk Youtube-nya juga patut diapresiasi. Semoga tidak ada pihak yang dirugikan dan semua kembali berkarya dengan semestinya. Salam The Jawara. Salam musik Indonesia," tulis The Jawara.

Melihat postingan 'sopan' di atas, Anji pun memberikan pujian balik untuk The Jawara. Hubungan keduanya tetap terjalin baik sebagai sesama musisi yang sama-sama berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

2. The Jawara Temui Anji

Tak cukup sampai situ saja, The Jawara ternyata juga berinisiatif untuk menemui Anji secara langsung untuk membahas masalah ini. Kemunculan Ferdy CS bisa kalian saksikan pada video terbaru Anji yang bertajuk 'THE JAWARA KENAPA MILIH POP MELAYU?'.

Pada kesempatan itu, keduanya kembali membahas perihal kritik Anji terhadap packaging dari album The Jawara. Meski awalnya sempat kesal, namun setelah menonton video Anji secara penuh, akhirnya para personel The Jawara bisa menanggapi masalah ini dengan santai.

"Awalnya juga memang sempet emosi, nggak ngeh di mana awal keributannya. Terus akhirnya gue pribadi tonton videonya dari awal sampai akhir. Ya nggak ada masalah kok. Dalam artian, kritik. Dan aku ngomong ke manajemen, 'Mas Anji itu udah beli CD kita dan dia kritik, dan dia punya hak'. Anyway, apapun itu, kritikannya ya kita terima, bukan ngedumel. Gue balikin lagi ke manajemen, 'Sebenarnya ini kritikan buat kita apa kalian sih?'," ujar salah satu personel The Jawara.


REKOMENDASI
TRENDING