Pemikiran dan Ketetapan Hati Berubah, Rina Nose Pilih Lepas Hijab

Kamis, 09 November 2017 23:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Pemikiran dan Ketetapan Hati Berubah, Rina Nose Pilih Lepas Hijab Rina Nose © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Presenter dan penyanyi, Rina Nose saat ini tengah jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, wanita berusia 33 tahun itu memutuskan untuk melepaskan balutan hijab yang sudah melekat di kepalanya sejak sekitar setahun terakhir ini.

Lewat sebuah postingan terbaru di Instagram, Rina mengunggah foto ketika dirinya tak lagi berhijab. Bahkan mantan istri Ridwan Federani Anwar itu juga menuliskan caption panjang mengenai langkah yang Ia ambil tersebut.

"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati). Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah," tulis Rina sambil mengunggah foto berikut..

Rina Nose lepas hijab © Instagram/rinanose16Rina Nose lepas hijab © Instagram/rinanose16

Rina seakan sadar jika keputusannya melepas hijab bakal membuat beberapa orang kecewa. Untuk itu Ia pasrah, namun berharap agar kekecewaan dari mereka tak terlalu berlebihan.

"Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terima kasih atas semua perhatian yang telah diberikan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Rina memantapkan hati untuk berhijab pada saat perayaan Idul Adha tahun 2016 silam. Kala itu, Ia mengaku jika dirinya beberapa kali mendapatkan hidayah dan juga ingin lebih mendekatkan diri pada Allah.

Apa pendapat KLovers mengenai keputusan Rina untuk kembali menanggalkan hijabnya ini? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING