Pendapatan UGB Sampai 6 M, Tapi Gaji Karyawan Cuma Rp 1,6 Juta

Sabtu, 05 April 2014 13:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Pendapatan UGB Sampai 6 M, Tapi Gaji Karyawan Cuma Rp 1,6 Juta Guntur Bumi © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Setiap hari, target pendapat yang harus dicapai dari praktek pengobatan Ustaz Guntur Bumi (UGB) senilai Rp 100 juta. Jika dihitung, pendapatan setiap bulan sampai miliaran rupiah.

Namun, hal ini berbanding terbalik dengan gaji yang diterima para karyawannya. Yunita Suwardhani, bagian keuangan mengaku hanya digaji Rp 1,6 juta.

"Saya mantan karyawan UGB, pegang bagian keuangan. Gaji saya sebulan hanya Rp 1,6 juta. Padahal sebulan, apalagi di Ramadan (pendapatan) bisa Rp 6 miliar," kata Yunita di Rukan Graha Permata Komplek Triloka, Blok C No.6 Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Yunita Suwardhani © KapanLagi.com/Agus_ApriyantoYunita Suwardhani © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto

"Terkadang dikasih uang jajan seratus atau dua ratus ribu kalau target terpenuhi," lanjutnya.

Aliran dana yang begitu besar didapatkan dari para pasien yang tidak hanya memberikan uang cash. Terkadang pihak UGB meminta bermacam jenis barang tergantung kemampuan pasien.

"Pasien itu pembayaran enggak selalu cash, tapi emas, kalau UGB itu lihat pasien pakai gelang, cincin, dan lainnya, bisa dipreteli untuk jaminan, mau tidak mau pasien nuruti untuk meninggalkan perhiasan untuk dijaminkan," imbuhnya.

"Dan biasanya minta syarat berupa emas batangan atau emas lempeng dan BPKB mobil, motor, dan lainnya. Atau dari pasien tranfer ke rekening saya Yunita Suwardhani, terus saya diminta UGB untuk tarik tunai dan setor tunai ke rekening UGB, dia menekankan tak transfer tapi setor tunai," tukasnya.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING