SELEBRITI

Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Caca Tengker Ajak Netizen Untuk Makin Kenali Diri Sendiri

Senin, 11 Oktober 2021 14:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Caca Tengker (Credit: instagram.com/cacatengker)

Kapanlagi.com - Kesehatan Mental Sedunia jatuh pada tanggal 10 Oktober. Seperti yang KLovers tahu, kesehatan mental begitu penting namun tak semua orang menyadarinya. Caca Tengker selalu psikolog klinis pun buka suara soal itu.

Adik Nagita Slavina mengajak netizen untuk mulai dari mengenali diri sendiri. Menurutnya, setiap orang punya luka dan perjalanan hidup masing-masing yang harus diterima dengan damai.

Hal tersebut diungkap oleh Caca dalam live Instagram MS Learning and Grow pada Minggu (10/10) lalu.

"Setiap orang pasti punya pain sendiri dan punya perjalanannya sendiri. Untuk ada di tahap berdamai dengan apa yang sudah terjadi memang nggak mudah tapi bukan berarti nggak bisa," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi Marshanda yang juga jadi pembicara dalam live tersebut. Menurutnya, kesadaran Caca akan kondisinya jadi kunci pertama.

1. Self Awareness

"Yang aku mau apresiasi, Caca (Marshanda) punya self awareness akan kondisinya dia sendiri. Akhirnya dia jadi semakin kenal sama diri sendiri," lanjutnya.

Caca juga menyorot betapa kerap kali, orang sulit untuk mau menyadari ada yang salah dengan dirinya karena mereka tidak biasa mengekspresikan perasaan negatif.

"Itu bisa jadi langkah awal untuk menuju ke awareness itu tadi karena biasanya kita sudah dikondisikan untuk tidak mengekspresikan perasaan kita ketika kita merasa itu tidak akan dinilai positif oleh masyarakat," imbuh Caca.

Dalam live Instagram tersebut Marshanda mengatakan bahwa “Jangan mengecilkan apa yang sudah kita lakukan, terima saja bahwa saya manusia dan saya tidak harus selalu happy, It’s Okay to be not okay”.

Aplikasi MS Learning and Grow ini dikatakan dapat membantu setiap orang untuk mengenal diri mereka sendiri menggunakan tes sidik jari berdasarkan profiling psikologi DISC, selain itu aplikasi MS Learning and Grow menyediakan layanan konsultasi agar setiap orang dapat mengenal dirinya dengan baik.


REKOMENDASI
TRENDING