Peringati Hari Pahlawan, Yuni Shara Upacara Bersama Murid PAUD di Batu

Jum'at, 10 November 2017 21:05 Penulis: Tyssa Madelina
Peringati Hari Pahlawan, Yuni Shara Upacara Bersama Murid PAUD di Batu © Instagram/cahayapermataabadi

Kapanlagi.com - Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November serentak dirayakan oleh masyarakat seluruh Indonesia. Instansi pendidikan maupun pemerintahan kompak merayakannya dengan mengadakan upacara bendera. Seperti halnya yang dilakukan oleh artis cantik Yuni Shara.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang memperingati upacara bendera di instansi setempat, Yuni Shara justru terbang ke jauh ke Batu, Jawa Timur. Selain memang dikenal publik sebagai warga asli Kota Batu, ternyata Yuni Shara juga adalah salah satu pemilik sekolah tingkat dasar, berupa PAUD dan SD. Institusi pendidikan ini berada di daerah Pesanggrahan, Kota Batu dan diberi nama Cahaya Permata Abadi.

Dilansir dari akun Instagramnya setahun silam, Yuni Shara sempat mengungkapkan bahwa awal mulanya ia hanya mendirikan playgroup dan Tempat Penitipan Anak di Kota Batu. Namun ternyata seiring berjalannnya waktu, sekolah tersebut terus berkembang hingga menerima pendidikan sampai Sekolah Dasar. Meskipun ia mematok biaya yang murah yakni Rp 2.500 per hari, namun ia menjamin bahwa anak-anak tersebut tidak akan mendapat ilmu yang seadanya.

Setelah memimpin jalannya upacara, Yuni Shara mengajak para murid untuk ziarah ke makam pahlawan. © Instagram/cahayapermataabadiSetelah memimpin jalannya upacara, Yuni Shara mengajak para murid untuk ziarah ke makam pahlawan. © Instagram/cahayapermataabadi

Dalam video yang ia unggah di akun Instagramnya, tampak Yuni berperan sebagai Inspektur Upacara. Dengan mengenakan pakaian serba coklat, ia bertugas untuk memimpin jalannya upacara. Dengan khidmat, para anak-anak tersebut melantunkan lagu Indonesia Raya, lengkap dengan pasukan paskibra cilik dan petugas bendera.

Setelah melangsungkan prosesi upacara, mereka bertandang untuk ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kota Batu. Disana, para murid akan diajarkan tentang kebaikan para pahlawan serta mengenang dan menghargai jasa-jasanya. Sebuah lantunan doa juga terucap untuk para pahlawan yang gugur di medan perang.

Yuni Shara sedikit banyak mengajarkan bahwa untuk mengajarkan kebaikan ke generasi penerus bangsa dibutuhkan hal kecil. Bukan hanya materi, namun niat untuk membimbing mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat Hari Pahlawan!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING