Perkara Cerai Dihentikan, Lulu Tobing Bisa Ajukan Gugatan Lagi?

Kamis, 21 Juli 2016 20:50 Penulis: Rahmi Safitri
Perkara Cerai Dihentikan, Lulu Tobing Bisa Ajukan Gugatan Lagi? Lulu Tobing © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sempat tak ada kabar berita, tiba-tiba Lulu Tobing hadir menggugat cerai sang suami Danny Bimo Hendro Utomo setelah 10 tahun menikah. Namun, kabar terbaru menyebutkan kalau gugatan cerai yang diajukan oleh Lulu diteruskan oleh pengadilan, Kamis (21/7).

Sidang ketiga yang berlangsung Kamis ini sebenarnya mewajibkan penggugat untuk hadir di persidangan. Jika tidak datang maka tidak memenuhi syarat hukum acara di pengadilan Jakarta Timur. Dody Haryanto, pengacara Lulu Tobing mengaku tidak menjelaskan kenapa kliennya tak hadir.

"Tidak baik juga ya. Karena awal sidang saya konfirmasi satu kewajiban hukum harus hadir sekali ke persidangan, itu tidak bisa dilanggar dan dikesampingkan," jelas Dody di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Kamis (21/7).

Meski sudah tahu kalau gugatan bisa dihentikan kalau tak hadir, Lulu tetap tak datang di sidang © KapanLagi.com®Meski sudah tahu kalau gugatan bisa dihentikan kalau tak hadir, Lulu tetap tak datang di sidang © KapanLagi.com®

Mengingat gugatan ini dibatalkan karena ketidakhadiran penggugat, ada kemungkinan akan ada pengajuan gugatan cerai lagi. Dody menjelaskan pengajuan gugatan itu tidak melanggar hukum.

"Saya tidak bisa menjawab yang tidak mungkin. Tapi secara hukum bisa saja. Perkara tidak diteruskan, kemudian ada yang mengajukan lagi. Tidak ada aturan hukum yang dilanggar di situ," kata Dody.

Dody bilang harusnya Lulu sudah tahu kalau gugatan bisa tidak diteruskan kalau dia tak hadir di sidang ketiga. "Saya sudah sejak awal sidang kedua sudah diberitahu, harusnya dia sudah tahu. Kemungkinan hadir harusnya, tapi ternyata tidak hadir," pungkas Dody.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING