Permohonan Nikah KD - Raul Belum Masuk KUA

Rabu, 01 September 2010 16:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Permohonan Nikah KD - Raul Belum Masuk KUA KD - Raul
Kapanlagi.com - KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga Rabu (01/09/2010) belum menerima permohonan nikah pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos, yang dikabarkan akan menikah 25 Oktober 2010 mendatang.

"Sampai hari ini belum masuk berkas pendaftaran pernikahan Krisdayanti dan Raul. Kalau mereka ingin menikah, syarat yang harus dipenuhi terutama adalah surat cerai. Ada nggak surat cerainya? Kalau tidak ada, mereka tidak akan bisa menikah di sini," ungkap Toyib, staf pendaftaran KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (01/09).

"Menikah itu cepat dan gampang, yang susah itu bercerai karena butuh proses yang lama," tandas Toyib.

Lanjut Toyib, jika Krisdayanti tinggalnya di daerah Kebayoran Baru, dia pasti akan mendaftarkan pernikahan lagi lewat KUA Kebayoran Baru.

"Tapi apakah dia benar punya KTP hanya satu di Kebayoran Baru? Kalau dia punya real estate di Pondok Pinang, ya daftarnya di KUA Kebayoran Lama. Mungkin juga dia nikahnya di Timor Leste sana," sambung Toyib menduga-duga.

Sementara Kepala KUA Kebayoran Baru, Sobari, menegaskan kalau pernikahan direncanakan 25 Oktober, masih cukup lama, masih ada kesempatan yang panjang. Terpenting surat-surat perceraian calon suaminya beres.

"KD belum mendaftarkan pernikahan lagi. Kalau 25 Oktober kan masih lama, masih dua bulan lagi. Syaratnya kalau janda atau duda akan menikah ya surat perceraian. Kalau surat beres surat cerainya, besok mau nikah, bisa saja," pungkasnya.  

(kpl/hen/dar)


REKOMENDASI
TRENDING