Pernah Berfoto di Monumen Holocaust, Memes Dukung Syahrini!

Rabu, 28 Maret 2018 12:26 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Pernah Berfoto di Monumen Holocaust, Memes Dukung Syahrini! Memes (credit: instagram.com/memes605)

Kapanlagi.com - Sepertinya permasalahan yang dilakukan Syahrini terkait liburannya ke Monumen Holocaust masih saja menjadi perbincangan netizen. Meskipun Syahrini sendiri telah memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Sepertinya netizen tidak langsung menerima penjelasan dari wanita kelahiran Bogor ini.

Hal ini dikarenakan netizen masih saja menganggap yang dilakukan Syahrini dianggap kurang sopan. Karena tidak menghormati peristiwa yang dikenang dalam Monumen Holocaust tersebut.

Ya, diketahui Monumen Holocaust ini memang menjadi tempat untuk mengenang. Mengenang para korban pembantaian yang dilakukan Hitler pada jamannya. Hal tersebut menimbulkan banyak korban berjatuhan.

Monumen Holocaust memang termasuk ke dalam 'dark tourism'. Yang mana merupakan tempat destinasi kelam, karena tempat untuk mengenang sebuah kejadian atau peristiwa bencana alam. Sudah sepatutnya sebagai turis yang berkunjung seharusnya menghargai hal tersebut.

Namun apa daya, setiap turis yang berkunjung pun pasti ingin mengabadikan momen kunjungannya. Wajar memang jika sebagai turis ingin mengabadikannya dengan gaya atau suasana yang ceria. Tak ada yang dipersalahkan sebenarnya.

Memes saat berkunjung ke Monumen Holocaust (credit: instagram.com/memes605)Memes saat berkunjung ke Monumen Holocaust (credit: instagram.com/memes605)

Sama hal dengan penyanyi senior, Memes. Istri dari Addie MS ini mengunggah fotonya saat mendatangi Monumen Holocaust. Tempat sama yang didatangi Syahrini waktu itu. Dalam foto tersebut, seakan ia ingin membela Syahrini dari pemberitaan yang tidak mengenakkan tersebut.

"Sesaat kita berfoto ria di Museum Jews di Berlin tahun 2012. Setelah masuk ke dalam museum untuk mempelajari dan melihat tragedi yang terjadi pada manusia sebelum Perang Dunia ke 2. Menurutku layaknya setiap turis yang datang, pasti ingin sekali berfoto di atas atau di samping atau di sisi-sisi bangunan batu-batu yang luar biasa keren, untuk suatu memori yang indah. Semangat @princessyahrini," ungkap Memes dalam foto unggahannya tersebut.

Memes membalas komentar netizen terkait Syahrini di Monumen Holocaust (credit: instagram.com/memes605)Memes membalas komentar netizen terkait Syahrini di Monumen Holocaust (credit: instagram.com/memes605)

Sontak hal tersebut juga membuat ramai netizen. Tak sedikit dari mereka yang langsung memberikan komentarnya terkait hal tersebut. Bahkan ada salah satu komentar netizen yang dibalas oleh Memes.

@Kukisimanjuntak, Mba @memes605 Kalau sekedar foto masih bisa dimengerti. Tapi pas di video nya ada kata-kata 'bagusss, ini tempat Hitler bun*h-bun*han disini', sangat tidak berempati & lagi mungkin dia tidak mengerti bahwa itu bukan tempat kejadiannya tapi dibangun oleh pemerintah Jerman sebagai peringatan pernah terjadi genocide pada saat PD ke 2," ungkap netizen tersebut.

Kemudian tak lama Memes pun membalas komentar, "@kukisimanjuntak oh ya gitu ya thanks infonya, semoga semua sudah clear," ucap ibu dua anak tersebut.

Sebenarnya dari pihak Syahrini pun telah menghapus videonya di insta story kala itu. Namun ada yang berhasil re-upload sehingga menjadi viral di dunia maya. Dan menjadi pembicaraan bahkan sampai ke media Jerman meskipun, dalam artikel tersebut tidak menyudutkan diri Syahrini.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING