SELEBRITI

Pertama di Indonesia, Yamaha Endurance Race Diramaikan Penampilan Armada

Senin, 01 Oktober 2018 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Armada / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya, Balap Ketahanan atau Endurance Racing diselenggarakan di Indonesia oleh pabrikan sepeda motor Yamaha. Event bertajuk Yamaha Endurance Festival ini digelar di Sentul International Circuit, Bogor pada 30 September 2018 kemarin.

Selain program balap, dihadirkan pula berbagai event hiburan lain. Bahkan ada pula ribuan hadiah yang khusus disediakan untuk para pengunjung. Di penutup acara, ada penampilan dari band papan atas Tanah Air, Armada yang menyanyikan sekitar 10 lagu.

"Ini bukan event pertama kita sama Yamaha. Kita udah sering banget jalan sama Yamaha, eventnya selalu seru dan selalu ada hal yang baru," ujar Rizal, frontman Armada saat ditemui dalam acara Yamaha Endurace Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (30/9).

1. Berbagai Program Hiburan Untuk Pengunjung

Beberapa program hiburan lain yang ditemui para pengunjung di lokasi adalah ice cream party, di mana setiap pengunjung diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan ice cream secara gratis.

Lalu ada juga kompetisi aerobik bagi keluarga, kompetisi futsal dan slow riding bagi komunitas. Bagi pengunjung yang membawa keluarga serta anak-anak, terdapat area bazar kuliner dan kids play ground yang cocok bagi mereka untuk menghabiskan waktu dengan penuh keceriaan.

2. Sistem Start Ala Le-Mans Style

Satu hal yang menarik adalah, para pembalap yang mengikuti Endurance Racing memulai start dengan sistem Le-Mans Style, di mana para rider berdiri di samping trek sirkuit, bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position. Dan ketika bendera start dikibarkan, para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalanya balapan.

"Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen," jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

3. Pandangan Armada Tentang Geng Motor

Geng motor biasanya dapat cap buruk dari publik. Namun Rizal punya pandangan lain. Sang vokalis bersuara khas ini menyebut jika dirinya punya banyak teman geng motor yang sering melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk membantu sesama.

"Kalau ngumpulnya melakukan kegiatan positif sih bagus banget, kita juga banyak kenal dengan anak motor, mereka juga banyak melakukan kegiatan positif, salah satunya ada bencana alam penggalangan dana mereka ikutan bantu, atau ada kegiatan postif mereka. Menurut gue anak motor sudah seharusnya buat berkegiatan positif," ujar Rizal.

"Sekarang komunitas-komunitas yang dinaungi dengan motor banyak banget. Saya juga ada kenalan anak motor yang mereka berkumpulnya setiap subuh. Jam 3 subuh mereka ngumpul, terus keliling masjid solat subuh berjamaah. Itu juga salah satu kegiatan yang psitif banget. Semoga nilai-nilai psotif yang mereka lakukan bisa diterima dan ditularkan oleh masyarakat. Kita sih berharapnya seperti itu," pungkasnya.

4. Pengalaman Armada Dengan Kendaraan Roda Dua

Sebelum tenar seperti sekarang, beberapa anggota Armada ternyata juga masih sering menggunakan roda dua untuk alat transportasi. Kira-kira motor apa yang mereka pakai dulu?

"Wah gue pernah, RX king, waktu dulu kita kan zamannya di Palembang kuliah motoran, saya pernah punya RX king, Yamaha Mio," ujar Andhika.

"Saya nebeng karena saya nggak punya duit. Nebeng RX king, motor itu kan legend banget ya," sambung Rizal.


REKOMENDASI
TRENDING