Pihak Halimah Bantah Ajukan PK Karena Gono Gini Tak Adil

Jum'at, 13 April 2012 11:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Pihak Halimah Bantah Ajukan PK Karena Gono Gini Tak Adil Halimah Agustina Kamil
Kapanlagi.com - Halimah Agustina Kamil dijadwalkan akan resmi mengajukan Peninjauan Kembali (PK) perceraiannya dengan Bambang Trihatmodjo pada akhir bulan April, dan kini dia sedang menjalankan ibadah umroh. Pihaknya akan terus melakukan upaya hukum, selama masih ada peluang untuk memperjuangkan.

Chaerunissa Jafizham, selaku pengacara Halimah tidak bisa memberikan jawaban, apakah motif kliennya juga didasari perasaan cinta pada mantan suaminya, sehingga tidak kenal lelah memberikan perlawanan.

"Kalau itu (urusan cinta) saya tidak tahu karena saya tidak pernah bertanya kepada Halimah. Poin pentingnya, kalau masih ada jalan kita jalan terus. Saya melihat semua terbuka," tegas Chaerunissa.

"Itu adalah pendapat beliau pribadi, jadi saya lihat Halimah sangat tegar dan prinsipnya kuat, dari awal dia bilang ingin mempertahankan rumah tangga. Itu yang saya hargai," sambungnya.

Chaerunissa juga membantah kalau perlawanan kliennya itu, didasari oleh pembagian harta gono gini yang tidak adil.

"Bukan (persoalan harta), apabila undang-undang mengatakan kalau ibu Halimah menang, maka goalnya adalah perkawinan yang sudah dilakukan itu (Bambang - Mayangsari) tidak syah. Kalau undang-undang antara Halimah dan Bambang yang telah diputuskan juga tidak sah, mudah-mudahan mereka bisa kembali," tegasnya.

(kpl/gum/dar)


REKOMENDASI
TRENDING