Pipik Diminta Teruskan Dakwah Uje Dengan 'Moge'

Sabtu, 26 April 2014 19:11 Penulis: Riswinanti Permatasari
Pipik Diminta Teruskan Dakwah Uje Dengan 'Moge' Pipik Dian Irawati dan dua anaknya @ KapanLagi.com/Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Tak sedikit dorongan yang diberikan para sahabat ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje kepada Pipik Dian Irawati  agar meneruskan dakwah yang dijalani Uje semasa hidupnya. Bahkan Pipik diminta melanjutkan dakwah riding yang biasa dilakukan mendiang.

"Teman-teman almarhum semangati untuk naik motor lagi. Beliau kan riding juga sambil dakwah, sampai ke mushola bagi-bagi shadaqah. Teman-temannya minta saya melanjutkan itu," kata Pipik di kediamannya, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (26/4).

Pipik Dian Irawati @ KapanLagi.com/AcatPipik Dian Irawati @ KapanLagi.com/Acat

Diakui Pipik, meski ada motor gede khusus wanita, dia mengaku belum berani melakukannya. "Moge untuk perempuan sih ada, tapi saya belum berani, badan saya kecil jadi naik skuter saja," ujarnya.

Banyak sekali ilmu yang dipetik Pipik dari almarhum suaminya yang meninggal tahun 2013 lalu itu. Dan selama ini, petuah itu juga yang digunakan Pipik untuk keperluan dakwahnya.

"Berdakwahlah seperti Rasul, mau dicaci seperti apa tetap merangkul. Itu yang membuat beliau bisa masuk ke kalangan manapun," tandasnya.

(kpl/tov/ris)


REKOMENDASI
TRENDING