PMI dan Pertamina Lakukan Aksi Donor Darah

Kamis, 11 November 2010 14:37 Penulis: Fajar Adhityo
PMI dan Pertamina Lakukan Aksi Donor Darah Donor Darah Foto: Wawan
Kapanlagi.com - Momentum Hari Pahlawan 10 November 2010 dan serangkaian bencana alam yang kini melanda negeri, seperti di Mentawai dan Gunung Merapi, tengah menyatukan niat dan rasa solidaritas berbagai komponen bangsa. Karena rasa empati dan solidaritas ini adalah energi yang tidak sirna.

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan PT Pertamina dan PT. Pertamina Retail anak perusahaan pertamina senantiasa turut menggugah energi tersebut. Setelah aksi sumbangan melalui Pertamina Peduli di Yogyakarta beberapa waktu lalu, kini Pertamina melakukan aksi Donor Darah yang diselenggarakan di lokasi premium SPBU di jalan MT Haryono. Aksi ini turut mempersatukan hati anak negeri, dengan melibatkan PT Sinar Sosro dalam kolaborasi.

Ketua Umum PMI Pusat, HM Jusuf Kalla yang hadir dalam penyelenggaraan aksi tersebut (10/11) menaruh perhatian yang besar dalam aksi donor ini. Mantan Wakil Presiden RI itu memuji terobosan yang dilakukan Pertamina dalam misi kemanusiaan.

"Kita ingin mempromosikan tentang kesehatan, dan Pertamina melakukan terobosan yang unik. Kalau beli Pertamaz, Pertamina akan menyalurkan Rp10 untuk membantu PMI. Jadi di pompa bensin kita tidak hanya bisa membeli bensin, tapi juga melakukan hal kemanusiaan," ujarnya.

Selain itu, PMI juga mensosialisasikan sebuah kartu baru multi manfaat max+ (maxplus) bagi setiap pedonor darah. Kartu baru itu akan diluncurkan secara fisik dalam waktu dekat, diinisiasi oleh JNP (PT.Jaringan Nusantara Prima, PT. Kapanlagi Dot Com Networks dan PT. Data Aksara Matra) serta PT. Pertamina Retail dengan menggandeng jaringan kartu internasional, Mastercard.

"PMI sangat menyambut baik keberadaan kartu Max+ ini. Dengan adanya kartu ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pedonor darah di Indonesia, dan perlahan akan menggantikan kartu donor saat ini," sambut Jusuf Kalla.

Manfaat maksimal dari kartu Max+ akan dinikmati pemegang kartu sekaligus pedonor darah. Kartu ini akan terkoneksi dalam sistem jaringan database milik konsorsium dengan PMI dan seluruh jaringan merchant yang ada , antara lain: Rumah Sakit, Klinik, SPBU, Pusat Perbelanjaan,Horeca, Biro Perjalanan Wisata, Maskapai Penerbangan , dan lain-lain. Kartu ini juga dapat berfungsi sebagai Kartu Prabayar (Prepaid).     

(kpl/wwn/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING