Potong Rambut Demi Amal, Asti Ananta Debat Dengan Ibunda

Senin, 07 September 2015 07:43 Penulis: Rizal Bagus Ramadhan
Potong Rambut Demi Amal, Asti Ananta Debat Dengan Ibunda Asti Ananta. Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Asti Ananta tak ingin melewatkan aksi sosial bertajuk Shave For Hope "Botakin Seleb" 2015. Penggalangan dana untuk membantu anak-anak penderita kanker itu memang mempunyai konsep cukup unik, yakni setiap donatur dapat turut serta memotong rambut para artis dan menggantinya dengan dana amal.

Saat ditawari untuk turut berpartisipasi di acara tersebut, Asti Ananta mantap menerimanya. Kendati awalnya terhalang izin dari sang ibunda dan perusahaan di mana ia bekerja, niat tulus Asti Ananta akhirnya dapat terwujud.

"Kalau keputusan mantapnya, saya mantap. Tapi saya harus ijin sama ini saya untuk potong rambut. Terus saya ijin sama beberapa perusahaan di mana saya ada kontrak," ujar Asti saat ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (6/9) lalu.

Asti Ananta. Foto: KapanLagi.comAsti Ananta. Foto: KapanLagi.com

"Awalnya memang tidak disetujui, bahkan ada yang mau nyumbang berapapun asalkan gak jadi potong. Tapi ya saya bilang nggak bisa. Meyakinkan mereka membuat saya sadar bahwa banyak orang yang membutuhkan rambut panjang saya," imbuhnya.

Tak mudah memang bagi Asti Ananta merelakan rambut panjangnya dipotong untuk kepentingan sosial. Bahkan sang ibu sempat mengingatkan bahwa rambut panjang Asti erat hubungannya dengan pekerjaan.

"Ibu saya sempat nanyain ini tujuannya apa, ibu mengingatkan saya bahwa dengan rambut panjang saya, saya bisa dapat pekerjaan. Tapi saya jelaskan ini tujuannya untuk apa. Akhirnya ibu saya mengijinkan," pungkasnya.

(kpl/pur/zal)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING