SELEBRITI

Potret Menyentuh Anji Peluk Saga Yang Baru Jalani Operasi

Senin, 20 Agustus 2018 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Saga Omar Nagata / Credit: Instagram - sagaomarnagata

Kapanlagi.com - Dalam beberapa hari terakhir, Saga Omar Nagata putra dari Anji dan Wina Natalia menjalani proses penyembuhan atas rasa sakit di telinga yang disebabkan oleh lubang Sinus Preauricular. Diagnosa dokter menyebut jika penyebab sakit yang dirasakan Saga adalah karena lubang Sinus Preauricular tersebut dimasuki kotoran.

Hari ini, Senin (20/8) Anji memutuskan untuk menjalankan prosedur operasi pada putranya tersebut. Sebelum keberangkatan, tentunya pihak keluarga mencoba untuk memberikan dukungan dan suntikan semangat agar pria yang masih berusia 5 tahun itu tenang dan tak takut.

"Ada 2 Utinya datang memberi ketenangan. Jam 18:00 WIB nanti @sagaomarnagata mulai operasinya," tulis Anji pada caption foto postingannya.

1. Seperti Baru Lahir Lagi

Operasi pun berjalan lancar. Lewat akun Instagram-nya, Anji membagikan sebuah foto menyentuh kala dirinya memeluk Saga di atas ranjang rumah sakit pasca operasi. Ada cerita di balik foto tersebut.

"ALHAMDULILLAH, lancar. Saat setengah siuman, @sagaomarnagata minta dipeluk. Sampai siuman. Kata Kakak @salvadityatama, SON seperti baru lahir lagi. Tapi Manji yang ngelahirin. #SinusPreauricular," tulis Anji pada postingan fotonya.

2. Bawaan Sejak Lahir

Adanya Sinus Preauricular seperti yang dialami Saga Omar Nagata tidak dialami semua orang. Hanya ada sekitar 10 persen manusia di dunia yang mengalaminya dan dengan posisi yang berbeda-beda dan merupakan bawaan sejak lahir.

Meski demikian, kondisi ini bukan hal baru bagi Wina Natalia, istri Anji. Karena di dalam keluarganya juga ada yang mengalami hal serupa dengan Saga, tetapi dengan kondisi yang berbeda.

"Adik aku ada (Sinus Preauricular). Tapi dia di sini, depan ujung kuping. Kalau dia (Saga) kan tengah-tengah (kuping). 4 - 10 persen memang posisinya di sini (ujung). Kalau posisinya di tengah memang jarang sih. Tapi kalau adik aku nggak sampai operasi. Nggak tahu nih dia (Saga). Mungkin karena nggak bisa diem kali," ujar Wina ketika ditemui di kawasan Tendean, Selasa (14/8).

3. Pengobatan Bertahap

Karena lubang yang ada di belakang telinganya kemasukan kotoran dan kuman, Saga Omar Nagata mengalami dua kali infeksi. Pertama, ia infeksi di telinga kanannya dan itu terjadi dua tahun lalu, tepatnya pada 2016. Dan sekarang gantian telinga kirinya yang mengalami infeksi hingga bernanah.

Untuk menyembuhkannya, dokter menyarankan Saga dioperasi agar nanahnya bisa keluar semua. Tetapi Wina dan Anji masih mencari alternatif lain karena mereka masih belum tega melihat Saga harus dioperasi.

"Sebenarnya Saga ini ada dua yang harus dilakukan. Sekarang dia harus ngeluarin sisa nanahnya dulu sampai sembuh, sampai bagian belakang sembuh. Terus mikirin gimana caranya ngobatin yang bagian depan, si lubangnya itu. Jadi prosesnya masih panjang sih," ungkap Wina.

REKOMENDASI
TRENDING