Prihatin Kasus Yuyun, Ashanty Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi

Selasa, 17 Mei 2016 00:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Prihatin Kasus Yuyun, Ashanty Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi Ashanty © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kasus perkosaan yang dialami Yuyun, seorang gadis berusia 14 tahun hingga akhirnya meninggal dunia menebar kesedihan mendalam bagi publik Tanah Air. Seperti diketahui, pelajar SMP 5 Negeri Padang Ulak Tanding, Bengkulu itu ditemukan tewas tanpa busana setelah digilir oleh 14 orang pria bejat.

Netizen sempat membuat sebuah aksi penghormatan untuk Yuyun lewat hashtag #NyalaUntukYuyun yang jadi trending topic di berbagai media sosial. Tak cuma masyarakat biasa, para selebriti Tanah Air pun merasa terenyuh kala mendengar kisah sadis dari Yuyun.

Ashanty yang juga merupakan seorang ibu merasa sangat prihatin dengan moral anak-anak zaman sekarang. Lewat akun Twitter-nya, istri dari Anang Hermansyah itu menuliskan surat terbuka pada Presiden Indonesia, Jokowi.

Ashanty tulis surat untuk Jokowi © Twitter/ashantysiddikAshanty tulis surat untuk Jokowi © Twitter/ashantysiddik

"Please pak, buat permasalahan pemerkosaan dan pembunuhan keji ini, beri hukuman yang sangat berat. Undang-undang kita nggak fair. Please help them @jokowi," tulis Ashanty.

"Karena hukuman sangat ringan buat pemerkosaan dan pembunuhan jadi semakin banyak dan dianggap remeh. Please Pak Presiden, hanya bapak yang bisa membantu @jokowi," sambung pelantun Kesakitanku ini.

Seperti diketahui, 7 dari 14 pelaku pemerkosa keji itu adalah kakak kelas Yuyun, yang usianya masih di bawah 20 tahun. Gara-gara itu, pihak pengadilan Bengkulu pun memvonis mereka dengan hukuman 10 tahun penjara, yang mana banyak dikritik publik karena dianggap terlalu ringan.

Tulisan Ashanty di atas tentu saja mendapat banyak sekali dukungan dari netizen. Kalau menurut KLovers, hukuman apa yang pantas dilayangkan untuk para pemerkosa dan pembunuh Yuyun tersebut? Jangan lupa lempar komentarmu di bawah ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING