Rahasia Wendy Cagur Kuat Puasa, Faktor Kebiasaan dan Mental

Selasa, 08 Mei 2018 17:15 Penulis: Rahmi Safitri
Rahasia Wendy Cagur Kuat Puasa, Faktor Kebiasaan dan Mental Wendy © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ramadan segera datang. Banyak hal yang dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia dalam menyiapkan bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu banyak orang ini. Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah kesehatan. Karena biarpun puasa kita masih beraktivitas, maka kondisi juga harus dijaga.

Wendy Cagur ternyata tak banyak menyiapkan hal untuk menjaga kesehatan. Ini semua karena sejak kecil dia sudah terbiasa puasa penuh walau banyak kegiatan yang harus dilakukannya.

"Itu faktor kebiasaan dan mental. Sejak kecil gue sudah terbiasa puasa full," kata Wendy ditemui di jumpa pers program Ramadan Trans TV, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Wendy sudah terbiasa puasa penuh sejak kecil © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoWendy sudah terbiasa puasa penuh sejak kecil © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Wendy mengaku tak pernah sekalipun membatalkan puasanya, meski harus bekerja. Sebab puasa di bulan Ramadan sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk menjalankannya, meskipun lelah bekerja. "Jujur dari dulu gue selalu menyelesaikan puasa gue, entah diterima atau nggak terima ya itu urusan Allah, yang penting gue menjalankan tugas gue," ujar Wendy.

Kebiasaan tersebut kata Wendy, dirinya tidak pernah malas untuk berpuasa. Apapun kondisinya, Wendy akan tetap berpuasa. Terlebih kini ia adalah kepala keluarga yang menjadi contoh buat anak-anaknya. "Sejak kecil gue sudah terbiasa puasa, jadi menurut gue sudah terbiasa dan akan terus terjadi. Apalagi gue kan sekarang punya anak yang bakal ngikutin apa yang gue lakuin," kata Wendy.

Yang terpenting di bulan Ramadan, Wendy berusaha mencoba menahan hawa napsunya. Baik itu dalam tingkah laku atau ucapan. Terlebih sebagai komedian ia kadang keceplosan saat berada dihadapan orang banyak. "Paling harus bisa ngerem diri sendiri, gue harus bisa," pungkasnya.

Sumber: liputan6.com/Sapto Purnomo

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING