SELEBRITI

Ramai Kasus Gagal Ginjal Pada Anak Diduga Karena Obat Sirup, Risty Tagor Tak Panik

Kamis, 27 Oktober 2022 19:45

Risty Tagor tak panik soal kasus obat sirup penyebab gagal ginjal ©instagram.com/ristytagor

Kapanlagi.com - Sebagai ibu, Risty Tagor tentu jadi khawatir dengan kabar adanya obat batuk paracetamol sirup yang menyebabkan gagal ginjal pada anak. Apa lagi belakangan ini, Risty mengakui bahwa anaknya ssring alami batuk pilek.

Dengan adanya kabar tersebut tentu membuat Risty harus memutar otak untuk mencari alternatif lain. Oleh karena itu, Risty Tagor pun sebisa mungkin memberi makanan seimbang untuk buah hatinya.

"Aku sih worry, aku juga concern, nggak bisa dipungkiri anak sekolah batuk tuh kayak gantian sebentar sembuh sebentar batuk. Karena cuacanya seperti ini, kondisinya anak-anak (banyak yang kurang sehat). Ya buat aku ya dipelajari cari tahu obatnya apa, kandungan seperti apa, cari alternatif lain. Dari herbal atau buah-buahan untuk jaga imun mereka," ungkap Risty Tagor ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

1. Cari Alternatif Lain

Akan tetapi, meski mencari alternatif lain untuk menjaga kondisi si kecil, Risty juga harus memperhatikan kesehatan anak secara lebih. Memang biasanya, kebanyakan ibu-ibu pasti selalu punya stok obat, namun berneda dengan Risty karena ia beranggapan minum obat terlalu sering juga kurang baik.

"Tapi harus concern nggak bisa ah, nggak ah anak gue aman. Kita harus memperhatikan anak secara lebih sih," ujarnya.

"Kalau untuk demam, indikasi anak-anak kan demam jadi pasti kita nyetok obat demam ya. Cuma memang beda sama orang dewasa, aku tidak minum obat jadi minum vitamin. Separah apapun kecuali kalau kondisinya di rumah sakit," lanjutnya.

2. Jarang Konsumsi Obat

Dengan cara tersebut, Risty pun mengklaim bahwa dengan jarang mengkonsumsi obat, tubuhnya akan lebih cepat sembuh ketika sakit.

"Tapi alhamdulillah aku ngerasa dengan meminimalisir obat imun, badanku kayak gampang recovery, cepat sembuh. Cuman kalau anak siapa sih orang tua yang nggak panik ya kita stok obat demam itu," pungkasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING