Ratih Sanggarwati Sumbang Hewan Kurban Untuk Korban Bencana

Selasa, 16 November 2010 07:20 Penulis: Anton
Ratih Sanggarwati Sumbang Hewan Kurban Untuk Korban Bencana Ratih Sanggarwati
Kapanlagi.com - Saat para artis ramai menggalang dana berupa uang maupun barang, Ratih Sanggarwati juga tak mau untuk ikut menyukseskan aksi kemanusiaan tersebut. Dan bertepatan dengan momen Idul Adha, bentuk sumbangan tersebut adalah hewan kurban untuk disembelih dan dibagi-bagikan pada para korban bencana alam di seluruh tanah air.

"Kalau kurban tentu saja berkelanjutan. Nanti mereka memberitahu ke kita apa-apa saja keperluannya, daerah-daerah yang memang membutuhkan bantuan. Tidak hanya Idul Adha, tidak hanya Ramadhan, harus setiap saat bisa membantu, memberikan bantuan untuk orang lain," ujar Ratih saat ditemui di Masjid Pondok Indah, bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Qurban Nation, di mana artis Berliana Febrianti dan komedian Unang Bagito juga terlibat di dalamnya, beberapa waktu lalu.

Ratih mengawali aksi sumbangan berupa kurban tersebut untuk menggugah kesadaran bagi masyarakat luas untuk memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi sesamanya yang berkekurangan. Dan hal itu berarti bahwa sumbangan tak harus menunggu adanya bencana, tapi juga bisa juga di saat kondisi kemiskinan melanda sekelompok masyarakat.

"Tapi kalau di area bencana, mereka rasanya sudah jobless, speechless, sehingga kita-kitalah yang masih punya pekerjaan, masih bisa nafas dengan baik, tanpa debu seperti ini, masih bisa berbuat banyak," tegasnya.  

(kpl/hen/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING