Rencana Matang, Begini Perjalanan Tasya Tuntut Ilmu di Amerika

Selasa, 17 Januari 2017 07:18 Penulis: Agista Rully
Rencana Matang, Begini Perjalanan Tasya Tuntut Ilmu di Amerika © KapanLagi.com® / Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Setiap orang memiliki #SelfGoal namun butuh waktu dan persiapan yang matang untuk meraih tujuan tersebut. Tasya Kamila contohnya, sejak masih menuntut ilmu di tingkat Sarjana, dara cantik ini sudah berencana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Gadis kelahiran 1992 ini telah memutuskan untuk mengenyam pendidikan minimal S2.

Tak hanya berencana, lulusan S1 Akuntansi Universitas Indonesia ini juga mau bermimpi besar. Asal ada usaha, mimpi itu pasti terwujud. Buktinya Tasya saat ini tengah mengenyam pendidikan di universitas yang dia impikan, Columbia University. Menariknya, dengan beasiswa pemerintah! Keren banget gak tuh?

Tasya Kamila telah menentukan standar bagi diri sendiri untuk menempuh pendidikan S2 © instagram.com/tasyakamilaTasya Kamila telah menentukan standar bagi diri sendiri untuk menempuh pendidikan S2 © instagram.com/tasyakamila

Ketika ditanya mengapa memilih Amerika, Tasya menjelaskan bahwa pendidikan di Amerika Serikat adalah salah satu yang terbaik. "Pendidikan master di US memang salah satu yg terbaik, dengan sekolah-sekolah yang prestigious, dan sistem seleksi yang menurutku lebih menantang."

Alasan Tasya memilih New York sebagai kota tujuannya karena dia telah jatuh hati pada kota yang sering nongol di film-film tersebut. "Pertama kali aku ke New York tahun 2015 silam, aku langsung jatuh cinta dengan kota New York dan langsung bertekad untuk bisa merasakan tinggal di kota yang menakjubkan ini." ujarnya ketika dihubungi oleh KapanLagi.com®.

Sejak awal Tasya memang memburu beasiswa sebagai sumber dana pendidikan Masternya. Tasya juga tak menganggap hidup di negara asing sebagai kesulitan tapi tantangan. Justru itu yang membuat Tasya menjadi orang yang lebih baik dan menerima pengaruh positif dari lingkungan barunya.

Sekolah di Universitas terbaik memberikan pengaruh positif bagi Tasya © instagram.com/tasyakamilaSekolah di Universitas terbaik memberikan pengaruh positif bagi Tasya © instagram.com/tasyakamila

"Namanya merantau jauh pasti ada tantangannya. Di mulai dari beradaptasi untuk hidup sendiri, hingga adaptasi dengan kembali kuliah yg jadwalnya padat. Teman-teman mahasiswa rata-rata rajin, aktif di kelas, dan banyak banget yg berprestasi. Jadi ngerti bahwa sekolah di salah satu universitas terbaik di dunia itu bermanfaat banget, karena kita ditempa untuk punya standar kualitas, dipicu untuk berpikir kritis, dan diberikan inspirasi untuk bisa jadi orang-orang influential yang memberikan impact."

Untuk mendapatkan beasiswa sendiri, Tasya melakukan persiapan penuh setahun setelah dinobatkan lulus dari jurusan Akuntansi UI dengan predikat cum laude, yakni pada tahun 2015. Tasya mulai memilih-milih kampus, jurusan, lalu mempersiapkan pendaftaran beasiswa.

Tasya sama seperti pemburu beasiswa lainnya, melakukan persiapan matang dan berusaha © instagram.com/tasyakamilaTasya sama seperti pemburu beasiswa lainnya, melakukan persiapan matang dan berusaha © instagram.com/tasyakamila

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, Tasya juga bekerja keras seperti para pemburu beasiswa lainnya. Tasya mempersiapkan les TOEFL, GRE, dan juga mengikuti tes tertentu sebagai syarat pendaftaran dengan matang selama tahun 2015. Tasya juga merasakan deg-degan ketika menunggu pengumuman kelulusan baik beasiswa atau kampus tujuannya. Hasilnya? Usaha Tasya tidak sia-sia, gadis manis ini mendapatkan beasiswa penuh untuk studi di Amerika Serikat, di kampus impiannya.

Inspiratif banget kan selebritis satu ini? Tak hanya cantik, Tasya juga cerdas dan mau bekerja keras. Pelantun JANGAN TAKUT GELAP ini juga berkeinginan untuk membuat proyek eco-friendly lho. Kalau Tasya bisa meraih impiannya, KLovers harus bisa juga dong.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING