SELEBRITI

Reza Rahadian Sangkal Jadi Dosen Adalah Cita-Citanya Sejak Kecil

Rabu, 14 November 2018 22:20 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Reza Rahadian © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa bulan ke belakang, Reza Rahadian muncul dengan kabar yang mengejutkan. Aktor yang sempat memerankan tokoh BJ Habibi ini kedapatan menjadi dosen! Sontak sejak kabar ini menyebar, netizen pun langsung heboh membicarakannya.

Kabar itu diketahui lewat unggahan mahasiswa yang diajarnya. Beberapa dari mereka memotret Reza saat mengajar di sisi depan kelas. Mahasiswa itu pun mengunggah foto Reza itu ke sosial media dan langsung viral.

Sebelumnya tak banyak yang tahu kalau ia pandai mengajar. Pasalnya ia lebih dikenal lewat peran-peran apiknya dalam film-film dalam negeri dan juga menyanyi dengan Yura Yunita. Suaranya pun terbukti merdu.

1. Bukan cita-cita

Tapi bagaimana dengan mengajar? Lewat unggahan mahasiswanya itu diketahui kalau ternyata Reza Rahadian juga pandai dalam mengajar mahasiswa. Apa jangan-jangan mengajar adalah cita-citanya sejak kecil? Pasalnya ia terlihat santai dan begitu menguasai materi saat mengajar.

"Enggak lah, saya nggak pernah bercita-cita dari kecil sebagai dosen. Sampai sekarang saya bukan dosen. Saya hanya mengajar aja. Kebetulan dikasih kesempatan berbagi pengetahuan selama saya di industri (hiburan) ini. Kemudian pengetahuan yang saya udah dapat lebih dululah yang saya share kepada anak-anak (mahasiswa)," terangnya saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11).

2. Masih mengajar?

Kendati demikian, Reza Rahadian mengaku kalau dirinya masih tetap mengajar mahasiswa. Di samping mengajar, ia juga sempat ditunjuk untuk menjadi pembicara di sebuah seminar.

"Masih (ngajar). Ada beberapa kegiatan kemarin di Universitas Al Azhar, seminar bukan ngajar. Kemudian di UI pasti. Next, saya akan ada di Universitas Brawijaya," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING