SELEBRITI

Ricuh! Ahmad Dhani Didorong & Dipaksa Masuk Mobil Tahanan Pasca Sidang

Selasa, 12 Februari 2019 23:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Sidang Ahmad Dhani di Surabaya berakhir ricuh / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sidang Ahmad Dhani di Surabaya terkait kasus 'vlog idiot' akhirnya digelar hari Selasa (12/2/2019). Tak disangka jika suasana usai sidang begitu ricuh karena terjadi gesekan antara pihak Dhani dan juga jaksa penuntut.

Aldwin, kuasa hukum Dhani pun akhirnya 'curhat' pada awak media mengenai kronologi kejadiannya. Menurutnya, suami dari Mulan Jameela itu tak diberi kesempatan untuk wawancara dengan awak media dan dipaksa untuk segera masuk mobil tahanan.

"Ya itu usai sidang biasanya Mas Dhani ditanya beberapa pesan-nya dia. Nah ini nggak dikasih waktu, Mas Dhani ditarik-tarik jaksanya untuk masuk mobil tahanan. Kemudian posisi Mas Dhani ini di sana kan terdakwa, bukan sebagai tahanan, artinya bersifat arogansi. Perlakuannya sama ama tahanan lain. Apalagi menyampaikan pesan atau diwawancara media paling lima menit juga selesai. Jangan sampai didorong-dorong, dipaksa untuk cepat kembali ke Rutan Madaeng, buat apa?" papar Aldwin, kuasa hukum Ahmad Dhani saat dihubungi, Selasa (12/2/2019).

1. Terjadi Gesekan

Tak terima dengan perlakuan dari pihak jaksa, tim kuasa hukum Dhani pun melayangkan protes. Suasana pun jadi ricuh dan di luar pengetahuan pihak hakim yang sudah meninggalkan tempat terlebih dahulu.

"Ya kita protes keras barulah begitu kan (ricuh). Ya itu sebetulnya karena sikapnya tadi overacting begitu, kita biasa aja sih. Mas Dhani didorong buat buru-buru masuk tidak diberi kesempatan untuk ngomong ke media sehingga ada gesekan gitu lah," sambungnya.

2. Kekecewaan Ahmad Dhani

Aksi tersebut tentunya membuat Dhani begitu kecewa. Awak media yang sudah terlanjur menunggu untuk mendapatkan statement dari pentolan RCM itupun harus pulang dengan tangan hampa.

"Iya betul. Temen-temen media juga kecewa, ini kok sepertinya dibungkam Mas Dhani nggak boleh bicara. Justru kita meminta kesempatan media silakan Mas Dhani di wawancara dulu. Mas Dhani (kecewa), pokoknya ingin diberi keleluasaan untuk bicara ke media," jelas Aldwin lagi.

3. Dhani Orang Merdeka

Aldwin menegaskan jika status Dhani saat ini bukanlah tahanan di Surabaya. Ia memang dinyatakan bersalah di kasus lain, yang mana dirinya divonis penjara di LP Cipinang, Jakarta. Namun untuk kasus di Surabaya, proses sidang masih berlangsung, sehingga Dhani disebut masih berstatus merdeka.

"Mas Dhani itu bebas orang merdeka, sementara ini bukan tahanan. Dia itu kan pinjam aja untuk dihadirkan. Iya dia itu merdeka di Surabaya ini, hanya dititipkan saja dari Jakarta," pungkas Aldwin.


REKOMENDASI
TRENDING