SELEBRITI

Rizky Billar dan Lesti Kembalikan Amplop Saweran Pernikahan Dari Doni Salmanan, Ternyata Berisi Uang Rp 10 Juta

Selasa, 22 Maret 2022 16:20

Rizky Billar dan Lesti kembalikan uang Doni Salmanan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selasa siang (22/3/2022) Rizky Billar dan Lesti mendatangi gedung Bareskrim Mabes Polri. Mereka memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan terkait aliran dana yang didapatkan dari Doni Salmanan.

Sebagaimana diketahui, Doni yang menjadi tersangka kasus dugaan penipuan berkedok binary option menjadi tamu di pernikahan Billar dan Lesti. Ia memberikan amplop tebal yang disebut uang saweran.

1. Hanya Rp 10 Juta

Selama tiga jam menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Mabes Polri, Rizky Billar dan Lesti dicecar 19 pertanyaan. Semua dijawab sesuai dengan apa yang terjadi.

Dari situ terungkap bila amplop tebal hanya berisi 10 juta rupiah. Padahal sebelumnya Billar mengatakan 20 juta. Uang sejumlah nominal tersebut telah dikembalikan.

"Saat itu saya antara yakin dan nggak yakin angkanya 20 juta. Tadi penyidik memberi keterangan bahwa DS mengatakan saya hanya menerima 10 juta. Lalu saya pastikan sama Lesti, dan iya, hanya 10 juta. Tidak sampai 20 juta," kata Billar usai pemeriksaan.

2. Dikenalkan Oleh Teman

Rizky Billar mengatakan mengenal Doni Salmanan berkat dikenalkan oleh seorang teman. Ia tidak sempat melakukan background check karena hanya berniat menambah teman saja.

"Saya kenal Mas DS dari salah satu teman. Temen saya menawarkan 'Ayo kita kenalan dulu sama DS untuk menambah relasi', dan saya pun nggak tanya-tanya. Nggak tahu juga kan, kita nggak tahu background seperti apa. Saya pun hanya berpikir saat itu menambah teman atau menambah rezeki bagi saya," terang ayah satu anak ini.

3. Undang ke Pernikahan

Dari perkenalan itu, Rizky Billar dan Lesti pun mengundang Doni Salmanan untuk datang ke acara pernikahan tanggal 19 Agustus 2021. Di situlah Doni memberikan amplop tebal yang sempat diduga berisi mata uang asing yang bila dikurs ke rupiah mencapai miliaran.

"Nggak lama setelah itu kita langsungkan pernikahan saya mengundang saudara DS untuk hadir di pernikahan kita. Pada hari H saudar DS memberikan amplop 10 juta rupiah," jelas Billar.
terpisah.

4. Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Doni Muhammad Taufik atau lebih dikenal sebagai Doni Salmanan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus afiliator binary option lewat aplikasi Quotex. Crazy rich asal Bandung tersebut diduga telah melakukan tindak pidana pencucian uang, judi online dan penipuan.

Pada Minggu 13 Maret 2022, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri melakukan penyitaan terhadap sejumlah aset milik Doni. Aset itu terdapat di sebuah hunian mewah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung.

Aset berupa mobil mewah serta beberapa motor milik Doni Salmanan telah berada di Bareskrim Polri. Barang bukti tersebut dibawa dari Bandung ke Jakarta menggunakan iring-iringan truk towing.

5. Busana Kasual

Rizky Billar dan Lesti langsung disambut oleh awak media yang sudah menunggu sejak beberapa jam sebelumnya. Penampilan orangtua dari Muhammad Leslar Al-fatih Billar tersebut terlihat kasual.

Billar memakai kacamata hitam, kemeja bergaris sebagai atasan serta celana hitam untuk bawahan. Sementara Lesti mengenakan setelan krem.


REKOMENDASI
TRENDING