SELEBRITI

Ruben Onsu: Mudah-Mudahan Sampai Tua Politik Bukan Dunia Saya

Selasa, 14 Agustus 2018 19:15 Penulis: Natanael Sepaya

Ruben Onsu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau beberapa tahun terakhir semakin banyak sosok artis yang mencoba membangun karirnya di dunia politik. Namun meski menjadi salah satu artis Tanah Air yang mendapat banyak sorotan, Ruben Onsu mengaku tidak ingin terjun ke dunia politik.

"Aduh saya enggak tahu ya kalau politik. Enggak paham. Saya takut salah ngomong. Saya tidak akan pernah mau berbicara yang tidak saya ketahui, takut salah ngomong," ucap Ruben Onsu dengan tegas, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Bahkan ketika ditanya apakah dirinya memiliki ketertarikan untuk terjun ke dunia politik, suami Sarwendah itu mengaku tidak pernah berpikir ke arah sana. Ruben juga mengatakan kalau ia sama sekali tidak memiliki tujuan untuk berkiprah sebagai politisi meski saat ini tengah menempuh kembali bangku pendidikan di tingkat perkuliahan.

1. Ruben Onsu Tak Mau Masuk ke Dunia Yang Tidak Dikuasainya

"Enggak ada, saya ingin menyelesaikan kuliah saya bukan karena politik, jadi doakan saya tetap stay di dunia entertain dan saya tetap stay di dunia bisnis saja. Enggak ada tertariknya (sama politik). Ada nawarin buat caleg, enggak deh, saya enggak tertarik," lanjutnya.

Lebih jauh, Ruben kemudian mengungkapkan alasan utama kenapa ia tidak mau terjun ke dunia politik yang saat ini tengah banyak dicicipi oleh artis Tanah Air. Bagi Ruben, ia memiliki prinsip di mana dirinya tidak akan mau masuk ke sebuah bidang pekerjaan yang sama sekali tidak ia kuasai.

"Saya tidak akan pernah masuk ke suatu pekerjaan yang tidak saya kuasai. Belum saatnya. Mudah-mudahan sampai saya tua pun ya memang politik bukan dunia saya. Jadi saya harus tahu betul, itu bukan porsi saya, gitu," pungkasnya.

2. Ruben Onsu Merasa Mendapat Amanat Dari Julia Perez

Sudah dua tahun belakangan ini artis Ruben Onsu menjalani kuliah di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat. Ternyata, perkuliahan yang Ruben Onsu jalani tidak lepas dari peran mendiang Julia Perez.

Benar, Ruben mengatakan kalau Julia Perez lah yang mendaftarkan dirinya untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Bung Karno. Karena itu, suami Sarwendah itu pun menganggap jika kesempatan yang ia dapat ini pun merupakan amanah dari Julia Perez setelah meninggal dunia.

"Ini kan saya kuliah dari Jupe wisuda. Dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia nggak ada saya rasa ini jadi amanat. Niat juga kuliah di sini dia ambil komunikasi, dia pasti lebih cepet kalau saya mungkin lama banget," kata Ruben di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

3. Ruben Onsu Pilih Jurusan Berbeda Dengan Jupe

Berbeda dengan Julia Perez, di kampus ini Ruben mengambil kuliah jurusan Ilmu Komunikasi. Yang menarik, banyak orang menduga jika Ruben memilih jurusan hukum, sama seperti Julia Perez. Padahal, sejak awal dia sudah berniat untuk kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi.

"Gue sebenernya nggak mau kasih tau tapi pasti orang-orang ngiranya gua ambil hukum, nggak. Gue ambil Komunikasi aja," katanya.

"Karena gue selalu berhubungan dengan orang banyak dan gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi. Jadi, kemarin orang bilang, 'pasti ambil hukum kayak Jupe', nggak, gue nggak ambil hukum, nggak kepengen deh menginjak dunia hukum," tandas Ruben.

REKOMENDASI
TRENDING