Ryan d Masiv: Makanan Itu Gak Bisa Dipisahkan Dari Musisi

Senin, 11 Juli 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ryan d Masiv: Makanan Itu Gak Bisa Dipisahkan Dari Musisi Ryan d Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berkarir di dunia entertainment memang sangat menguntungkan, tapi tidak pernah menjamin keuntungan yang akan terus bertahan seumur hidup. Inilah yang kemudian mendorong sederet artis untuk mulai berbisnis seperti Ryan d Masiv yang baru saja membuka kafe di daerah Ciledug.

"Alhamdulillah Tuhan kasih rezeki, tempat nongkrong minum, makan jajan untuk semua segmen anak muda, orang tua buat ke sini, ini buat kafe keluarga juga. Alhamdulillah punya usaha sendiri, akhirnya bisa ngopi di tempat sendiri," ujar frontman d Masiv itu saat dijumpai di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan, Minggu (10/6).

Ide Ryan yang memulai bisnis kafe ini pun rupanya tercetus dari adiknya yang suka kopi dan hobi memasak. Selain itu, ia juga berkaca dari pengalamannya sebagai musisi di mana kuliner selalu jadi tujuan kedua di setiap tempat yang dituju bersama d Masiv.

Baru saja membuka bisnis kafe di Ciledug, kawula muda jadi segmentasi Ryan d Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBaru saja membuka bisnis kafe di Ciledug, kawula muda jadi segmentasi Ryan d Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Idenya awalnya dari adikku Reza yang suka masak dan kopi, akhirnya tercetus food update ini, aku serahin ke kedua adik dan temannya ini, makanannya enak kok, doain aja bisa jalan makanan ini. Menurut kita penting, makanan itu gak bisa dipisahkan dari musisi ya, aku kalau tur suka wisata kuliner, nyari makanan khas juga, ya akhirnya jadi bikin kaya gini, kita suka makan semua," lanjutnya.

Ia pun langsung menetapkan Ciledug sebagai lokasi yang strategis untuk kafenya mengingat kawula muda dan masyarakat ibukota yang jadi segmentasi pasarnya. Selain itu, Ryan juga sudah menyiapkan studio musik serta rooftop dalam satu lokasi sebagai pengembangan bisnis kafenya nanti.

"Emang segmennya gak high, gak terlalu tinggi, nyari deket kampus sama apartemen. Ya gak high, tapi gak murahan ya, karena pasarnya agak macet juga, nanti juga ada studio musik di lantai 3, lantai 4 ada rooftop juga," tandasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING